Advertisement

Lansia dan Anak Telantar di Sleman Terima Bantuan

Abdul Hamied Razak
Senin, 06 Desember 2021 - 21:27 WIB
Bhekti Suryani
Lansia dan Anak Telantar di Sleman Terima Bantuan Ilustrasi bantuan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Dinas Sosial (Dinsos) Sleman menyalurkan bantuan sosial berupa uang kebutuhan pangan dan sandang bagi kalangan lanjut usia dan anak terlantar.

Kepala Dinsos Sleman, Eko Suhargono menuturkan bantuan yang diberikan kepada warga yang sebelumnya tidak mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah. Baik Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST) dan bantuan dalam bentuk lainnya.

Advertisement

Eko menyebut terdapat sekitar 2.939 orang dan 619 anak yang belum mendapatkan bantuan dan masuk dalam kategori untuk mendapat bantuan. Masing-masing penerima bantuan diberikan uang senilai Rp600.000.

"Penyaluran bantuan ini sudah dimulai dan seharusnya selesai pada bulan April lalu. Namun dikarenakan ada pandemi dan juga adanya bantuan baik dari pusat maupun daerah, kami melakukan pendataan ulang agar tidak terdapat data ganda yang belum mendapatkan bantuan," jelasnya di Pendopo Parasamya, Kantor Setda Sleman, Senin (6/12/2021).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo. Menurut Kustini penyerahan bantuan sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam membantu warga sleman yang membutuhkan. "Bantuan ini merupakan bentuk bertanggung jawab kami untuk membantu warga yang membutuhkan," jelasnya.

Bantuan yang diberikan kepada warga lanjut usia terlantar, katanya, untuk meringankan beban dan memenuhi kebutuhan dan sandangya. Sementara untuk anak terlantar, Kustini menyebut pemerintah akan memberikan perhatian bagi anak-anak terlantar.

"Kami tetap akan memberikan perhartian kepada seluruh warga yang tidak mampu, lansia dan anak terlantar. Salah satunya dengan memberikan bantuan tersebut," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 8 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement