Lansia dan Anak Telantar di Sleman Terima Bantuan

Ilustrasi bantuan
06 Desember 2021 21:27 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Dinas Sosial (Dinsos) Sleman menyalurkan bantuan sosial berupa uang kebutuhan pangan dan sandang bagi kalangan lanjut usia dan anak terlantar.

Kepala Dinsos Sleman, Eko Suhargono menuturkan bantuan yang diberikan kepada warga yang sebelumnya tidak mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah. Baik Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST) dan bantuan dalam bentuk lainnya.

Eko menyebut terdapat sekitar 2.939 orang dan 619 anak yang belum mendapatkan bantuan dan masuk dalam kategori untuk mendapat bantuan. Masing-masing penerima bantuan diberikan uang senilai Rp600.000.

"Penyaluran bantuan ini sudah dimulai dan seharusnya selesai pada bulan April lalu. Namun dikarenakan ada pandemi dan juga adanya bantuan baik dari pusat maupun daerah, kami melakukan pendataan ulang agar tidak terdapat data ganda yang belum mendapatkan bantuan," jelasnya di Pendopo Parasamya, Kantor Setda Sleman, Senin (6/12/2021).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo. Menurut Kustini penyerahan bantuan sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam membantu warga sleman yang membutuhkan. "Bantuan ini merupakan bentuk bertanggung jawab kami untuk membantu warga yang membutuhkan," jelasnya.

Bantuan yang diberikan kepada warga lanjut usia terlantar, katanya, untuk meringankan beban dan memenuhi kebutuhan dan sandangya. Sementara untuk anak terlantar, Kustini menyebut pemerintah akan memberikan perhatian bagi anak-anak terlantar.

"Kami tetap akan memberikan perhartian kepada seluruh warga yang tidak mampu, lansia dan anak terlantar. Salah satunya dengan memberikan bantuan tersebut," katanya.