Advertisement

HUT Ke-6, Jogja Bay Waterpark Gelar Vaksinasi Covid-19

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 11 Desember 2021 - 07:07 WIB
Budi Cahyana
HUT Ke-6, Jogja Bay Waterpark Gelar Vaksinasi Covid-19 Vaksinasi wisata bertema Seribu Dosis Vaksinasi Covid-19 yang digelar di Jogja Bay Waterpark, Jumat (10/12/2021). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Jogja Bay Waterpark bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman dan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) DIY menggelar program vaksinasi wisata bertajuk Seribu Dosis Vaksinasi Covid-19, Jumat (10/12/2021).

Selain menyasar pelaku wisata, vaksinasi Covid-19 di Jogja Bay ini juga menyasar warga yang terdaftar melalui daftarvaksin.slemankab.go.id. Uniknya, jenis vaksin yang disediakan beragam mulai jenis Sinovac, AstraZeneca, Moderna dan Pfizer. “Pada Juli dan Oktober lalu kami juga menggelar vaksinasi bagi pelaku wisata. Pada Desember ini program serupa kami gelar sekaligus menjadi rangkaian acara menjelang HUT ke-6 Jogja Bay,” kata Corporate Secretary PT Taman Wisata Yogya selaku pengelola Jogja Bay Waterpark, Iwan Kusnadi.

Advertisement

Staf Public Relation Jogja Bay Waterpark, Medha Zeli Elsita mengatakan rangkaian kegiatan vaksinasi tersebut merupakan program pemerintah yang dilakukan untuk menciptakan herd immunity sebagai upaya penanggulangan pandemi Covid-19. "Program vaksinasi tak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, namun perlu sinergitas dan kontribusi dari semua elemen bangsa termasuk Jogja Bay Waterpark," ujarnya.

Sebagai taman wisata petualangan air terbaik nomor tiga di Asia versi Travellers Choice TripAdvisor 2019 yang membawa dampak domino bagi masyarakat, Jogja Bay Waterpark berupaya untuk terus mendukung kebutuhan masyarakat sekitar. "Terutama program percepatan vaksinasi ini. Dengan program ini diharapkan seluruh masyarakat bisa mendapatkan vaksin secara merata sehingga tidak ragu lagi untuk masuk ke Jogja Bay Waterpark,” ujarnya.

Dia mengatakan, operasional Jogja Bay Waterpark telah melalui uji dan sertifikasi CHSE dengan hasil sangat baik untuk memastikan keamanan, kenyamanan, dan kebersihan pengunjung. Meskipun demikian, vaksinasi tetap menjadi salah satu syarat bagi pengunjung berusia 12 tahun ke atas untuk berpetualang di Jogja Bay Waterpark. "Kami memiliki komitmen yang tinggi dalam menjaga kesehatan bersama. Kami juga menerapkan instruksi Menteri Dalam Negeri dalam upaya pembatasan kegiatan perkantoran dan pembatasan kapasitas di area wahana," ujar Medha.

Kabinda DIY,  Brigjen Pol. Andry Wibowo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Jogja Bay Waterpark menuturkan kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk menghindari munculnya klaster baru dan mencegah masuknya varian baru Covid-19 yakni Omicron di DIY. "Vaksinasi ini bukan kepentingan individu tetapi kebutuhan bersama untuk mencapai kekebalan komunal," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

10 Orang Tewas Usai Dua Helikopter Militer Malaysia Tabrakan, Berikut Kronologinya

News
| Selasa, 23 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement