Advertisement

Percepatan Vaksinasi Covid-19, Ratusan Warga Depok Disuntik

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 15 Desember 2021 - 07:07 WIB
Nina Atmasari
Percepatan Vaksinasi Covid-19, Ratusan Warga Depok Disuntik Astra Credit Companies (ACC) gelar vaksinasi massal di aula Kalurahan Condongcatur, Selasa (14/12/2021). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Guna mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 di DIY, sebanyak 500 orang warga Caturtunggal dan Condongcatur, Kapanewon Depok mengikuti vaksinasi massal di aula Kalurahan Condongcatur, Selasa (14/12/2021). Kegiatan yang dilayani oleh 16 orang petugas Puskesmas ditambah Karang Taruna setempat ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yang ketat. 

"Jumlah sasaran hari ini sekitar 500 orang yang belum menerima vaksinasi Covid-19," kata Kepala UPT Puskesmas Depok 2, Sri Mujianto, Selasa.

Advertisement

Sampai saat ini, lanjut Mujianto, masih ada sekitar 1.000-1.200 warga wilayah Puskesmas Depok 2 yang belum divaksin. Dia menjelaskan, kegiatan vaksinasi yang digelar bersama Astra Credit Companies (ACC) itu dilakukan untuk meningkatkan jumlah penerima vaksin dan percepatan vaksinasi di DIY. "Semoga dengan kegiatan vaksinasi massal ini capaian vakasinasi Covid-19 bisa 100 persen," tutur dia.

Area Manager AR Jawa Tengah ACC Bambang Edi Kusnawan mengatakan program percepatan vaksinasi Covid-19 di Jogja ini merupakan wujud kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ACC. Selain melaksanakan vaksinasi massal, ACC juga membagikan paket sembako untuk seluruh peserta vaksinasi.

"Selama pandemi Covid-19 ini, kegiatan CSR ACC memang dikhususkan untuk membantu pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19”, ujar Bambang.

ACC juga memberikan bantuan berupa dua unit ventilator untuk masyarakat Jogja yang diterima langsung oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan HB X. "Pemberian bantuan ventilator ini untuk mendukung upaya tenaga medis di rumah sakit. Selain memberikan bantuan ventilator, kami juga memberikan dukungan berupa sembako untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 serta memberikan bantuan berupa alat kesehatan untuk Rumah Sakit Panti Rapih," katanya.

ACC saat ini tengah melakukan pembangunan gedung ACC Digital Operation Center seluas 1.647 meter persegi di Jalan Pringgodani I A, Sleman. Gedung berlantai 8 ini akan menjadi pusat kegiatan digital di ACC. Mulai dari Operation Center, Telephony Center dan Techno Center yang akan membantu proses bisnis pembiayaan di ACC. 

"Biaya investasi pembangunan Gedung ACC Digital Operation Center ini lebih dari Rp70 Miliar dan diperkirakan akan menyerap sekitar 400 tenaga kerja tetap dan lepas sehingga diharapkan juga dapat menjadi salah satu pusat penyerapan tenaga kerja di DIY dan Jateng," kata Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Data Pembeli LPG 3 Kilogram Capai 41,8 Juta

News
| Sabtu, 11 Mei 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Menilik Jembatan Lengkung Zhaozhou Tertua di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement