Advertisement

Anak Mainan Korek Api, Rumah Warga di Bantul Nyaris Ludes Terbakar

Catur Dwi Janati
Selasa, 28 Desember 2021 - 21:27 WIB
Bhekti Suryani
Anak Mainan Korek Api, Rumah Warga di Bantul Nyaris Ludes Terbakar Kondisi rumah yang nyaris ludes terbakar pada Senin (27/12/2021) - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Gara-gara bermain korek api, kebakaran terjadi di salah satu rumah warga di Padukuhan Nyangringan, Kalurahan Bantul. Api telah habis melahap sofa dan membakar genteng warga pada Senin (27/12/2021).

Kepala Pelaksana BPBD Bantul, Agus Yuli Herwanta menerangkan kejadian bermula saat anak dari pemilik rumah bermain korek api di ruang belakang rumah sekitar pukul 10.00 WIB. Sang anak bermain dengan korek api saat tengh ditinggal oleh ayahnya.

Advertisement

"Api selanjutnya menyambar kursi serta keranjang pakaian. Selanjutnya saksi yang mengetahui kejadian itu langsung melaporkan ke BPBD Bantul," terang Agus.

BACA JUGA: Dosen Kampus Negeri Dipenjara karena Buat Perjanjian Sewa Tanah Kas Desa Palsu

Regu Pusdalops yang menerima laporan segera meluncur ke TKP. Pemadam dari Pos Induk, Pos 1 Kasihan dan TRC segera melakukan pemadaman dan asesmen. Kebakaran selanjutnya dapat dipadamkan dan tidak membesar atau merembet ke ruang maupun rumah lainnya.

"BPBD Bantul terus memberikan arahan kepada warga untuk tetap meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan," ujar Agus.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement