Advertisement

Awal Tahun Baru, Tempat Wisata Jogja Catat Rekor Kunjungan

Lugas Subarkah
Minggu, 02 Januari 2022 - 15:27 WIB
Budi Cahyana
Awal Tahun Baru, Tempat Wisata Jogja Catat Rekor Kunjungan Ilustrasi keluarga berwisata di Gembira Loka Zoo Jogja beberapa waktu lalu./Harian Jogja - Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sejumlah tempat wisata di Kota Jogja kebanjiran pengunjung di libur awal tahun. Banyak wisatawan menikmati masa libur dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata di wilayah setempat.

Gembira Loka Zoo (GL Zoo) didatangi sebanyak 7.000 wisatawan. Jumlahnya melebihi prediksi pengelola yang sebelumnya memperkirakan kisaran kunjungan ada di angka 5.000-6.000 orang.

BACA JUGA: Malam Tahun Baru, Begini Kondisi Lautan Manusia di Tengah Kota Jogja

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

"Pas tahun baru kemarin mencapai 7.000 pengunjung. Jumlah ini yang merupakan rekor kunjungan selama pandemi berlangsung," kata Manajer Pemasaran GL Zoo, Yosi Hermawan, Minggu (2/1/2022).

Meski Gembira Loka dikunjungi 7.000 orang, situasi di kebun binatang itu belum terlalu padat. Peningkatan sudah mulai dirasakan sejak pertengahan Natal lalu dan mencapai puncaknya pada awal tahun ini.

"Luas area GL Zoo 20 hektare dan lokasi outdoor, dengan jumlah itu baru terisi kapasitas 25 persen," katanya.

Sementara, Kraton Jogja juga termasuk destinasi yang kerap dijadikan pilihan wisata saat pengunjung dari luar daerah berpelesir. Staf Humas Keraton Jogja, Vinia Prima mengatakan, terdapat peningkatan pengunjung ke lokasi wisata Keraton Jogja meski tidak terlalu signifikan.

"Ada peningkatan sedikit, namun masih relatif sama dengan hari biasa meski ini libur tahun baru. Kami tetap mengimbau pengunjung agar menerapkan protokol kesehatan,” ujar dia.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK: Hakim Agung Sudradjad Bermain di Banyak Perkara

News
| Minggu, 25 September 2022, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Ada Paket Wisata ke Segitiga Bermuda, Uang 100% Kembali Jika Wisatawan Hilang

Wisata
| Minggu, 25 September 2022, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement