HARIAN JOGJA HARI INI: Kuliah Boleh Tatap Muka 100%

Halaman muka Harian Jogja edisi Kamis (6/1/2022). - Istimewa
06 Januari 2022 05:07 WIB Media Digital Jogja Share :

Kampus Diizinkan Buka Perkuliahan 100%

JOGJA—Pemda DIY mengizinkan kampus untuk membuka perkuliahan tatap muka 100% dengan sejumlah syarat tertentu yang harus dipenuhi.

PTM Penuh Dinilai Berisiko

JAKARTA—Pemerintah telah memberikan lampu hijau kepada sekolah-sekolah untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara penuh.

Era Transaksi Aman, Eranya Blockchain

Perubahan pola industri memicu munculnya cara-cara yang dapat memangkas atau memotong biaya-biaya yang dihasilkan dari aktivitas manusia. Tak pelak, teknologi menjadi semakin berkembang dahsyat sampai saat ini. Salah satunya ialah rantai blok (blockchain).

Warga Didorong Mengolah Sampah 

JETIS–Pemkot Jogja mendorong agar masyarakat mengolah sampah yang mereka hasilkan dan berupaya penuh tidak mengirim ke Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan.

Pendaftaran Akun LTMPT SNMPTN Dibuka

DEPOK—Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) bersiap menggelar Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022, termasuk untuk sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) di Sleman.

2,5 Juta Wisatawan Kunjungi Bantul

BANTUL—Dinas Pariwisata (Dinpar) Bantul mencatat ada sekitar 2,5 juta wisatawan yang berkunjung ke sejumlah objek wisata di Bumi Projotamansari selama 2021. Jumlah kunjungan itu berasal dari objek wisata yang dikelola oleh Pemkab Bantul sebanyak 1.378.223 orang, dan sisanya berkunjung ke sejumlah objek wisata yang dikelola oleh masyarakat atau kelompok sadar wisata (Pokdarwis).

Program Pulsaku Menuai Kritikan

WATES—Akses Internet yang bermasalah menjadikan program Pulsaku yang diluncurkan Pemkab Kulonprogo pada 2019 banyak menuai kritikan. Program Pulsaku yang digadang-gadang sebagai upaya untuk mendukung kemandirian teknologi informasi di Kulonprogo tidak bisa berjalan dengan maksimal.

Lurah Karangawen Segera Disidang

WONOSARI–Jajaran Satreskrim Polres Gunungkidul menyerahkan tersangka perkara dugaan korupsi ganti rugi pembebasan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) Roji Suyanta ke Kejaksanaan Negeri (Kejari) Gunungkidul, Rabu (5/1). Kasus ini pun segera disidangkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

Penonton di Stadion Wajib Tes Antigen

BALI—Lanjutan Liga 1 yang digelar di Bali dipastikan akan dihadiri penonton.

Pemerintah Jual Minyak Goreng Murah selama 6 Bulan

JAKARTA—Anggaran untuk penyediaan stok minyak goreng murah dalam rentang enam bulan ke depan mencapai Rp6,6 triliun. Masa distribusi minyak goreng murah ini bisa diperpanjang tergantung perkembangan harga di pasaran.

Anda dapat membaca lebih lengkap di Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.  Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, menginspirasi, terpercaya.