Hendak Berbelok, Sepeda Motor Tercebur Sungai di Umbulharjo

Petugas gabungan saat mengevaluasi korban yang terlibat kecelakaan tunggal di Jalan Pramuka, Pandeyan, Umbulharjo pada Jumat (7/1/2022) petang. - Istimewa
07 Januari 2022 21:37 WIB Yosef Leon Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Insiden kecelakaan tunggal terjadi di Umbulharjo tepatnya di Simpang Tiga Pramuka, Pandeyan pada Jumat (7/1/2022) petang. Korban mengalami luka memar akibat kejadian ini dan mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Wirosaban.

Kapolsek Umbulharjo, Kompol Achmad Setyo Budiantoro mengatakan kecelakaan tunggal tersebut melibatkan pengendara sepeda motor jenis Vario dengan nomor polisi AB-2130-WF yang dikendarai oleh Sri Purwanti, 62, warga Pleret, Bantul.

Saat itu, ia melaju di Jalan Mentri Supeno dari arah barat ke arah timur. Sesampainya di Simpang Tiga Pramuka, ia hendak berbelok ke kanan ke arah Jalan Pramuka. Namun, tiba-tiba kendaraan hilang kendali ke kiri dan membentur trotoar sehingga pengendara dan sepeda motornya tercebur ke sungai.

"Diduga pengendara kurang hati-hati sehingga hilang kendali dan tidak dapat menguasai kendaraannya," ujar Kapolsek.

Imbasnya, korban mengalami luka memar di lengan tangan kiri, luka memar di kaki kiri dan dibawa ke RS Wirosaban Jogja untuk menjalani perawatan. "Kerugian ditaksir Rp500.000," imbuhnya.

Aparat kepolisian dibantu oleh PMI, pemadam kebakaran dan BPBD Kota Jogja mengevakuasi kendaraan dari dasar sungai. Lalu lintas di kawasan sekitar sempat macet karena banyaknya warga yang ingin melihat kejadian ini.

"Kami juga terjunkan anggota lalu lintas Polsek Umbulharjo untuk mengurangi kemacetan karena banyak warga yang menyaksikan proses evakuasi," kata dia.