Advertisement

Atasi Kelangkaan Minyak Goreng, Bantul Ingin Segera Operasi Pasar Minyak

Catur Dwi Janati
Selasa, 22 Februari 2022 - 17:57 WIB
Budi Cahyana
Atasi Kelangkaan Minyak Goreng, Bantul Ingin Segera Operasi Pasar Minyak Pedagang Pasar Bantul, Lukito menunjukan sisa stok minyak goreng yang dimilikinya pada Senin (21/2/2022). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul mendorong operasi pasar untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Bantul, Agus Sulistiyana, mengatakan stok minyak goreng di dua distributor besar kosong. Di beberapa pedagang, minyak goreng juga kosong. Bila ada, harganya bervariasi antara Rp17.000 dan Rp20.000 per liter.

Advertisement

BACA JUGA: BPBD Gunungkidul: 238 Bangunan Rusak Diterjang Angin Kencang di Semanu, Ada yang Rata Tanah

“Kami secara rutin melapor ke Pemerintah Pusat melalui Pemda DIY. Pemda DIY yang nanti melakukan komunikasi untuk meminta operasi pasar,” kata Agus pada Selasa (22/2).

Operasi pasar menjadi salah satu langkah yang mungkin dilakukan saat ini. Menurut Agus, operasi terakhir digelar pada 14 Februari lalu. Sebanyak 12 ton minyak goreng dikucurkan. “Tapi sepekan langsung habis,” terangnya.

Minyak goreng di Bantul sudah langka. Salah satu pedagang di Pasar Bantul, Menik, bahkan sudah tidak berjualan minyak selama tiga hari. Pasokan minyak goreng terakhir ia dapatkan Senin pekan lalu.

Pedagang Pasar Bantul lainnya yakni Lukito mengatakan pekan ini belum ada pasokan minyak goreng yang datang ke losnya. Pekan lalu pasokan datang, itu pun hanya lima karton minyak goreng ukuran dua literan, padahal kebutuhan Lukito bisa mencapai 50 karton per pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement