Advertisement

Atasi Kelangkaan Minyak Goreng, Bantul Ingin Segera Operasi Pasar Minyak

Catur Dwi Janati
Selasa, 22 Februari 2022 - 17:57 WIB
Budi Cahyana
Atasi Kelangkaan Minyak Goreng, Bantul Ingin Segera Operasi Pasar Minyak Pedagang Pasar Bantul, Lukito menunjukan sisa stok minyak goreng yang dimilikinya pada Senin (21/2/2022). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul mendorong operasi pasar untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Bantul, Agus Sulistiyana, mengatakan stok minyak goreng di dua distributor besar kosong. Di beberapa pedagang, minyak goreng juga kosong. Bila ada, harganya bervariasi antara Rp17.000 dan Rp20.000 per liter.

BACA JUGA: BPBD Gunungkidul: 238 Bangunan Rusak Diterjang Angin Kencang di Semanu, Ada yang Rata Tanah

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

“Kami secara rutin melapor ke Pemerintah Pusat melalui Pemda DIY. Pemda DIY yang nanti melakukan komunikasi untuk meminta operasi pasar,” kata Agus pada Selasa (22/2).

Operasi pasar menjadi salah satu langkah yang mungkin dilakukan saat ini. Menurut Agus, operasi terakhir digelar pada 14 Februari lalu. Sebanyak 12 ton minyak goreng dikucurkan. “Tapi sepekan langsung habis,” terangnya.

Minyak goreng di Bantul sudah langka. Salah satu pedagang di Pasar Bantul, Menik, bahkan sudah tidak berjualan minyak selama tiga hari. Pasokan minyak goreng terakhir ia dapatkan Senin pekan lalu.

Pedagang Pasar Bantul lainnya yakni Lukito mengatakan pekan ini belum ada pasokan minyak goreng yang datang ke losnya. Pekan lalu pasokan datang, itu pun hanya lima karton minyak goreng ukuran dua literan, padahal kebutuhan Lukito bisa mencapai 50 karton per pekan.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Surat Pemecatan Fredy Sambo Sudah Ditandatangani Presiden Jokowi

News
| Jum'at, 30 September 2022, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement