Advertisement

Mengudara 33 Tahun, Radio Legendaris Ini Berganti Nama Voks Radio Jogja

Sunartono
Rabu, 23 Februari 2022 - 13:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mengudara 33 Tahun, Radio Legendaris Ini Berganti Nama Voks Radio Jogja Perwakilan KPID DIY, Balmon dan Diskominfo berfoto bersama. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Setelah mengudara selama 33 tahun sebuah radio legendaris di Jogja, di bawah naungan PT. Rakosa berganti wajah baru dengan nama Voks Radio Jogja. Pergantian itu secara resmi disaksikan oleh KPID DIY, Balai Monitor dan Dinas Komunikasi dan Informasi, Selasa (22/2/2022).

Direktur Operasional Voks Radio Jogja Ali Sugiyanto menjelaskan Voks sebenarnya merupakan radio lama yang telah mengudara selama 33 tahun di Jogja. Perubahan nama menjadi Voks Radio Jogja ini diharapkan menjadi wadah bagi warga Jogja yang mencintai musik, tradisi, seni budaya hingga para pemilik UMKM dan beragam tentang Jogja.

Advertisement

"Mengusung format adult contemporary dengan memutarkan kombinasi lagu yang easy listening dan populer di masyarakat saat ini. Lagu gold atau lagu di era tahun 1950 sampai 1980-an, era 1990 sampai 2000-an, dan hingga musik terkini yang nyaman untuk menemani pendengar," katanya, Selasa (22/2/2022).

Dari awalnya hanya fokus pada radio wanita keluarga, saat ini melebar ke anak muda dan dewasa sehingga beragam program pun ditambah. Selain itu, keroncong dan sentuhan musik tradisional akan sering terdengar untuk semakin menguatkan posisi sebagai radionya orang Jogja. Kemudian informasi terkini seputar kesehatan, gaya hidup, entertainment dan berita terkini hingga sajian mengangkat seni dan budaya.

Baca juga: Pemda DIY Memperkuat Sektor Telekomunikasi dengan Vaksinasi

"Kami menyasar pendengar dengan segmen yang dari rentang usia 20-50 tahun, bergaya hidup sehat," katanya.

Komisioner KPID DIY Yohanes Suryanto mengapresiasi pergantian nama Rakosa menjadi Voks Radio Jogja. Di tengah perkembangan teknologi yang terus berubah maka inovasi memang harus dilakukan. Sebelum menjadi Voks Radio Jogja, radio sebelumnya merupakan salah satu radio legendaris di Jogja, melalui perubahan itu harapannya semakin lebih baik.

Yanto juga mengingatkan pentingnya kehati-hatian dalan membuat konten penyiaran agar tidak menimbulkan gejolak di masyarakat. Sehingga konten dengan edukasi perlu disajikan kepada masyarakat.

"Karena memang siaran radio itu sekali terucap tidak bisa ditarik lagi. Kami sesuai ketugasan akan terus melakukan pemantauan. Semoga pergantian nama ke Voks ini menjadi lebih baik," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kubu Anies & Ganjar Minta MK Panggil Sejumlah Menteri, Kubu Prabowo Ajukan Megawati

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement