Advertisement

Warga Tertular Corona di Gunungkidul Hampir Menembus 20.000 Kasus

David Kurniawan
Selasa, 01 Maret 2022 - 21:37 WIB
Bhekti Suryani
Warga Tertular Corona di Gunungkidul Hampir Menembus 20.000 Kasus Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Kasus kematian akibat corona di Gunungkidul masih terus bertambah. Selasa (1/3/2022) ada penambahan sebanyak empat orang sehingga total jumlah meninggal mencapai 1.058 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, kasus Corona di Gunungkidul bertambah sebanyak 119 orang yang dinyatakan positif. Tambahan ini, maka total warga yang dinyatakan terinfeksi sebanyak 19.956 kasus.

Dari jumlah ini, warga dinyatakan sembuh sebanyak 17.428 kasus dan kematian akibat corona ada 1.058 kasus. Sedangkan, untuk pasien yang menjalani perawatan sebanyak 1.470 orang.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

BACA JUGA: Wajah Pasar Beringharjo Bakal Berubah

“Hari ini ada tambahan kasus sebanyak 70 orang dan meninggal dunia ada empat kasus,” katanya.

Dia menambahkan, untuk kasus kematian semuanya belum divaksin. Dewi juga mengimbau kepada masyarakat untu terus waspada. Selain itu, juga ada upaya pemantauan lebih ketat kepada pasien yang berstatus lansia maupun yang memiliki penyakit bawaan. “Kami juga minta kepada perangkat kalurahan untuk membantu dalam upaya pengawasan,” katanya.

Disinggung mengenai upaya penanggulangan lanjutan, pihaknya terus berupaya memaksimalkan vaksinasi. Meski tidak bisa menangkal potensi paparan, namun vaksin berperan meningkatkan kekebalan tubuh sehingga risiko dari infeksi bisa ditekan.

“Kami terus mengimbau agar warga mau divaksin sampai pelaksanaan booster. Selain itu, juga tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan serta terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” katanya.

 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tragis! Resesi Bikin Rakyat Inggris Kelaparan

News
| Selasa, 27 September 2022, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement