Advertisement

Tunjang Pariwisata, Kebun Binatang Gembira Loka Hadirkan Pertashop

Media Digital
Rabu, 02 Maret 2022 - 15:27 WIB
Budi Cahyana
Tunjang Pariwisata, Kebun Binatang Gembira Loka Hadirkan Pertashop Pertashop di Kebun Binatang Gembira Loka, Selasa (1/3/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kebun Binatang Gembira Loka menghadirkan Pertashop. Kehadiran fasilitas penyaluran BBM yang dikelola secara mandiri tersebut dapat menunjang fasilitas wisata yang ada di Gembira Loka.

“Tidak hanya kendaraan operasional yang dapat melakukan pengisian BBM di Pertashop Gembira Loka, tapi juga masyarakat umum yang ada di sekitar kawasan wisata ini,” ucap Direktur Gembira Loka, KMT. A. Tirtodiprojo, Selasa (1/3/2022).

Advertisement

Dia mengapresiasi kerja sama antara manajemen Gembira Loka dan Pertamina dalam menghadirkan Pertashop di kawasannya. “Terima kasih kami ucapkan kepada pihak Pertamina atas dukungan dan kerjasamanya untuk menghadirkan fasilitas pengisian BBM di lokasi ini, di mana kualitas produk, pelayanan, hingga harganya sesuai dengan standar Pertamina,” ucap Tirtodiprojo.

Terpisah, Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho menuturkan Pertashop yang didirikan di kawasan Gembira Loka terdiri dari dua unit pengisian, di antaranya masing-masing produk Pertamax dan Dexlite dengan kapasitas tiap produk sebanyak 3.000 liter.

“Kedua produk tersebut merupakan salah satu produk BBM dengan kualitas tinggi pada masing jenis BBM, yaitu Pertamax dengan Research Octane Number [RON] 92 untuk jenis gasoline dan Dexlite dengan Cetane Number [CN] 51 untuk jenis gasoil,” ujar Brasto.

Menurutnya, hadirnya kedua produk tersebut di Pertashop Gembira Loka menunjukkan adanya kebutuhan yang tinggi akan BBM berkualitias di sekitar kawasan wisata tersebut. “Dengan adanya Pertashop di kawasan wisata ini akan semakin memudahkan masyarakat maupun pengelola wisata Gembira Loka akan kebutuhan akses BBM yang berkualitas dalam sehari-hari, khususnya dalam menunjang pariwisata,” ucap Brasto.

Pertamina terus gencar memperluas jaringan Pertashop hingga ke pelosok pedesaan maupun kawasan-kawasan wisata, khususnya yang tidak terjangkau SPBU. “Kami berharap akan muncul kawasan wisata lokal lainnya yang mengikuti jejak Gembira Loka untuk menghadirkan Pertashop di sekitar areanya,” katanya.

Brasto menerangkan sejak pertama kali didirikan pada awal 2020, Pertashop sudah mendapatkan respon positif dari masyarakat dan persebaran yang cukup signifikan. “Di wilayah kami sendiri yang terdiri dari Jawa Tengah dan DIY keseluruhan sudah terdapat 1.051 Pertashop, dimana 95 diantaranya berada di DIY hingga saat ini dan terus bertambah,” katanya.

Bagi masyarakat maupun konsumen yang membutuhkan informasi seputar produk dan layanan dari Pertamina, termasuk untuk mendirikan Pertashop, dapat memanfaatkan layanan Pertamina Call Center di nomor 135, aplikasi MyPertamina, web www.pertamina.com, dan web www.pertaminapatraniaga.com. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilgub Jakarta 2024, Demokrat Bakal Calonkan Dede Yusuf

News
| Jum'at, 19 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement