Advertisement

Bikin Pilu! Pasutri di Kulonprogo Tersengat Listrik Saat Mencari Kayu, Suami Meninggal Dunia  

Hafit Yudi Suprobo
Kamis, 10 Maret 2022 - 23:37 WIB
Bhekti Suryani
Bikin Pilu! Pasutri di Kulonprogo Tersengat Listrik Saat Mencari Kayu, Suami Meninggal Dunia    Ilustrasi tersengat listrik - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Pasangan suami istri (Pasutri) di Kulonprogo bernasib nahas lantaran tersengat listrik dari aliran kabel listrik yang putus akibat tebangan pohon. Keduanya berniat mencari kayu sebelum sang suami dinyatakan meninggal dunia imbas sengatan listrik. 

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Nengah Jeffry, mengatakan pasangan suami istri yang meninggal dunia berasal dari Pedukuhan Teganing 1, kalurahan Hargotirto, kapanewon Kokap, Kulonprogo, yakni Sumitro, 72, dan Ngatikem, 62.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Pasutri mencari kayu bakar di kebun miliknya pada Rabu (9/3/2022). Ketika keduanya menebang pohon, dahan menerjang kabel listrik yang melintas di area kebun. Kabel listrik yang putus kemudian mengenai tubuh Sumitro," ungkap Jeffry pada Kamis (10/3/2022).

BACA JUGA: 76 Warga Gunungkidul Kini Dirawat di RS karena Covid-19

Dikatakan Jeffry, istri Sumitro yang melihat kejadian nahas menimpa suaminya berniat untuk menolong. Sumitro sempat kejang imbas sengatan listrik bertegangan tinggi. 

"Istri pak Sumitro berniat untuk melepaskan tubuh suaminya dari juntain kabel listrik yang mengenai pak Sumitro. Namun, sang istri justru ikut tersengat aliran listrik," terang Jeffry.

Seorang tetangga korban yang mengetahui kejadian tersebut akhirnya melakukan pertolongan dengan mengaitkan kabel listrik yang menempel tubuh Sumitro dengan sebuah kayu.

"Korban atas nama Ngatikem mengalami luka bakar dan telah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Sedangkan, korban atas nama Sumitro meninggal di lokasi kejadian," ujar Jeffry.

 

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadi Venue Konser Dewa 19, JIS Dikritik, Standar FIFA Dibahas Lagi

News
| Minggu, 05 Februari 2023, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Wah...Kini Ada Wisata Pasar Kuliner Minggu Pagi di Pakuningratan Jogja

Wisata
| Minggu, 05 Februari 2023, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement