Advertisement

BERITA JOGJA HARI INI: Antisipasi Wisata Bencana!

Media Digital
Sabtu, 12 Maret 2022 - 05:47 WIB
Budi Cahyana
BERITA JOGJA HARI INI: Antisipasi Wisata Bencana! Halaman muka Harian Jogja edisi Sabtu, 12 Maret 2022. - Istimewa

Advertisement

Antisipasi Wisata Bencana!

SLEMANAkses ke Kawasan Rawan Bencana (KRB) Gunung Merapi mulai ditutup untuk mengantisipasi munculnya wisata dadakan atau wisata bencana yang biasanya terjadi setelah erupsi Merapi.

Advertisement

ORI Minta Pemerintah Tak Buru-Buru

JAKARTA - Pemerintah diminta tak buru-buru menetapkan BPJS Kesehatan sebagai prasyarat dalam pelayanan publik.

Nakes Kena Covid-19, RSUD Jogja Pakai Skema Sif

UMBULHARJO—RSUD Kota Jogja mengatur skema sif kerja karyawan dan tenaga kesehatan (nakes) dalam masa penanganan pandemi. Hal ini dilakukan setelah ratusan karyawan dan nakes terpapar Covid-19.

Kasus Masih Tinggi, Vaksinasi Digencarkan

SLEMAN—Kasus harian Covid-19 di Sleman dalam beberapa hari terus menurun. Meski demikian, kasus aktif tergolong masih tinggi. Sebagai langkah pencegahan, Pemkab pun mencanangkan gerakan vaksinasi di 86 kalurahan.

Keluarga Berperan Atasi Kekerasan Jalanan

BANTUL—Peran keluarga, masyarakat, dan sekolah sangat penting untuk mencegah dan menghentikan aksi kekerasan jalanan terutama yang melibatkan remaja seperti yang terjadi akhir-akhir ini. Aksi yang dilakukan sejumlah remaja ini dipicu adanya dorongan emosi, belum bisa mempertimbangkan dampak risiko, kesulitan menyesuaikan diri dengan perannya yang baru, serta ingin mencoba hal yang berisiko.

Puncak Kasus Corona Belum Tiba

GUNUNGKIDUL–Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul, Dewi Irawaty memprediksi angka penularan virus Corona di Bumi Handayani masih bakal naik karena belum sampai di masa puncak penularan. Masyarakat pun diminta tetap mewaspadai ancaman penularan serta terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. “Masih belum ketemu puncaknya. Penularan masih terus terjadi,” kata Dewi kepada wartawan, Jumat (11/3).

Disdikpora Evaluasi Penerapan PTM

KULONPROGO—Dinas Pendidikan pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kulonprogo bakal mengevaluasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) mulai pekan depan. Evaluasi ini dilakukan menyusul diterapkannya kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Bumi Binangun.

Super Elja Kian Dekati Zona Merah

DENPASAR—Paceklik yang dialami PSS Sleman kembali berlanjut. Menghadapi Persita Tangerang di lanjutan BRI Liga 1, Jumat (11/3) sore WITA, Super Elang Jawa (Super Elja) hanya bermain imbang tanpa gol.

Anda dapat membaca lebih lengkap di Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat. Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, menginspirasi, terpercaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penetapan Pilpres oleh KPU, Gibran: Nanti Ada Beberapa Pertemuan

News
| Selasa, 23 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement