Advertisement

Dibangun Tahun Ini! Kelok 18 Penghubung JJLS Bantul-Gunungkidul Masuk Tahap Lelang  

Sunartono
Selasa, 15 Maret 2022 - 19:47 WIB
Bhekti Suryani
Dibangun Tahun Ini! Kelok 18 Penghubung JJLS Bantul-Gunungkidul Masuk Tahap Lelang    Aktivitas kendaraan bermotor JJLS di ruas Girisekar-Planjan di Dusun Sawah, Girisekar, Panggang - Harian Jogja/David kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Proyek pembangunan Kelok 18 yang berada di Desa Girijati Gunungkidul dan Parangtritis, Bantul telah masuk pada tahap persiapan lelang. Pekerjaan fisik Kelok 18 akan dimulai pada dua sisi baik dari ujung yang berada di wilayah Gunungkidul maupun Bantul secara bersamaan.

Kepala Satker Pelaksana Jalan Nasional (PJN) DIY Muhammad Shidiq Hidayat menjelaskan proyek pembangunan Kelok 18 saat ini memasuki tahap persiapan lelang. Salah satu yang disiapkan untuk proses lelang adalah Harga Perkiraan Sendiri (HPS) dari proyek tersebut. Selain itu, untuk perencanaan masih ada beberapa hal detail yang perlu didiskusikan.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Gambaran umumnya desain secara umum sudah jadi [perencanaan], sekarang sedang menyelesaikan sedikit diskusi terkait desain, kita siapkan HPS, Harga Perkiraan Sendiri serta dokumen lelangnya. Perencanaan masih ada beberapa detail diskusi,” katanya kepada Harianjogja.com, Selasa (15/3/2022).

BACA JUGA: DIY Masih Bertahan di PPKM Level 4, Ini Penyebabnya  

Sidiq menambahkan, untuk Pansela memang sebenarnya ditarget dengan empat lajur secara keseluruhan. Akan tetapi untuk Kelok 18, ia belum dapat memastikan kemungkinan empat atau hanya dua lajur. “Tetapu setahu saya sampai 2024 dua lajur sepertinya. Over all, masih seperti itu master plan kami,” ucapnya.

Ia mengatakan dengan memasuki persiapan lelang ini, Sidiq optimistis pembangunan Kelok 18 bisa mulai berlangsung tahun 2022 ini. Akan tetapi kepastian waktunya belum bisa menentukan karena masih butuh proses panjang di lelang.

“Iya kita sudah persiapan lelang, kalau fisiknya target mulai tahun ini lah. Kalau waktu tepatnya belum bisa perkirakan karena masih banyak proses yang harus dilalui. Target kami tetap di tahun ini pengerjaan fisik,” katanya.

Adapun pengerjaan fisiknya nanti akan dimulai dari kedua sisi atau kedua ujung dari Kelok 18. baik yang berada di Gunungkidul maupun di Bantul, melalui pengerjaan dua ujung secara bersamaan itu harapannya nanti proyek bisa berjalan cepat.

Advertisement

“Kalau dimulai fisiknya bisa dari dua sisi, bisa dari satu sisi, tetapi sepertinya langsung dari dua sisi. Biar cepat. Masing-masing dua sisi ada pekerjaan, tetapi memperhatikan riil di lapangan nanti seperti apa,” katanya.

 

 

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cek Sederet Situs Live Streaming Gratis untuk Nonton Piala Dunia 2022

News
| Sabtu, 26 November 2022, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement