Advertisement

Tertabrak Ambulans, Pengendara Motor Meninggal

Lugas Subarkah
Rabu, 16 Maret 2022 - 12:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tertabrak Ambulans, Pengendara Motor Meninggal Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Kecelakaan maut terjadi antara ambulans dan satu sepeda motor dari arah yang berlawanan, di Jalan Prambanan-Piyungan, Berbah, Selasa (15/3/2022) siang. Akibatnya, pengendara motor yang terjatuh dan tertabrak ambulans meninggal dunia setelah dibawa ke rumah sakit.

Kapolsek Berbah, Kompol Praliska Febrianto, menjelaskan kecelakaan maut terjadi sekira pukul 10.00 WIB, tepatnya di depan toko buah Cahaya, Kalurahan Jogotirto, Kapanewon Berbah. "Antara mobil Ambulance Suzuki AB 1141 FB dan sepeda motor Honda Supra X AD 6146 JJ," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (16/3/2022).

Advertisement

Ambulans dikemudikan oleh F, 21, warga Playen, Gunungkidul membawa penumpang S, 36, warga Piyungan, Bantul. Adapun pengendara motor yakni RS, 16, warga Piyungan, Bantul. RS mengalami luka kepala berat hingga meninggal dunia setelah dirawat di RSUD Prambanan.

Baca juga: Ini Identitas 13 Korban Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Maut di Bukit Bego Bantul

Ia menceritakan kecelakaan bermula ketika ambulans melaju dari arah utara menuju ke selatan. Mendekati tempat kejadian perkara (TKP), ambulans bermaksud menyalip mobil di depannya lewat sisi kanan. Dari arah selatan, ada dua motor yang melaju ke utara, salah satunya yang dikendarai korban.

Melihat adanya ambulans dari arah berlawanan, salah satu motor itu yang posisinya di depan motor korban kemudian mengurangi kecepatan. Korban pun kaget dan ikut mengurangi kecepatan. Sayangnya korban justru terjatuh dan karena jarak sudah sangat dekat ia pun tertabrak ambulans.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik Dugaan Penggelembungan Harga APD Covid-19

News
| Sabtu, 20 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement