Advertisement

Tabrak Mikrobus di Gunungkidul, Pemotor Asal Condongcatur Meninggal Dunia

David Kurniawan
Senin, 14 Februari 2022 - 06:17 WIB
Budi Cahyana
Tabrak Mikrobus di Gunungkidul, Pemotor Asal Condongcatur Meninggal Dunia Petugas Satlantas Polres Gunungkidul bersama dengan anggota PMI saat melakukan evakuasi korban laka di Jalan Jogja-Wonosari di Dusun Gading 3, Gading, Playen. Minggu (13/2/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDULKecelakaan maut di ruas Jalan Jogja Wonosari, tepatnya di Dusun Gading 3, Gading, Kapanewon Playen, Gunungkidul, merenggut nyawa seorang pemotor dari Condongcatur, Sleman, Minggu (13/2/2022).  Satria Surya Wicaksana,18, meninggal dunia di lokasi kejadian.

Peristiwa ini bermula saat korban mengendarai sepeda motor Honda Scoopy AB 3947 XA  melaju dari arah Kota Jogja menuju Wonosari. Sesampainya di jalan menikung, Satria menyalip bus didepannya. Namun dari arah berlawanan, melaju mikrobus AB 7067 CD yang dikemudikan Kirno warga Karangtengah, Kapanewon Wonosari.

BACA JUGA: Hindari Motor Kebut-kebutan, Bus Maju Lancar Terguling di Perkarangan Nglipar Gunungkidul

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Korban pun kaget hingga bersenggolan dengan pengendara motor lainnya. Akibat senggolan ini, sepeda motor yang dikendarai Satria terpelanting kemudian bertabrakan dengan mikrobus.

Kanit Penegakkan Hukum, Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.00 WIB..

Akibat peristiwa ini, korban meninggal dunia karena luka serius. "Sudah diperiksa dan korban mengalami luka pendarahan di bagian telingga mulut dan hidung," katanya.

Polisi telah melakukan olah tempat kejadian dan sudah memeriksa sejumlah saksi berkaitan dengan kronologi kecelakaan.

Kasatlantas Polres Gunungkidul, AKP Martinus Griyavinto Sakti, mengimbau kepada pengendara motor untuk berhati-hati dan selalu menaati rambu-rambu lalu lintas.

BACA JUGA: Daftar Tanjakan Ekstrem di Gunungkidul, Pengendara Harus Hati-Hati karena Rawan Kecelakaan

Advertisement

Ia mengungkapkan, angka kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa di Gunungkidul masih tinggi. Sosialisasi akan terus dilakukan untuk menekan angka fatalitas dalam kecelakaan.

"Tidak hanya memasang spandung untuk terus berhati-hati, tapi juga dengan mengadakan sosialisasi ketertiban lalu lintas di sekolah-sekolah," katanya.

 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Keluarga dengan Umur Total 1.058 Tahun

News
| Senin, 03 Oktober 2022, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement