Advertisement

Kunjungi Kulonprogo, Ketum PAN: Pilpres yang Cebong Kampret Harus Diakhiri

Hafit Yudi Suprobo
Kamis, 24 Maret 2022 - 11:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kunjungi Kulonprogo, Ketum PAN: Pilpres yang Cebong Kampret Harus Diakhiri Zulkifli Hasan saat berkunjung ke rumah dinas Bupati Kulonprogo Sutedjo pada Kamis (24/3/2022). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan menandai safari politiknya di wilayah DIY dengan berkunjung ke rumah Bupati Kulonprogo Sutedjo pada Kamis (24/3/2022). Dalam kunjungannya, Zulhas menyerukan agar kader PAN di Kulonprogo  terus mendorong program-program Bupati.

"Kita lakukan konsolidasi dengan Pak Bupati ya. Kita berikan dukungan dan doa agar Bupati dan Ibu [istri] diberikan kesehatan. Teman-teman [kader PAN Kulonprogo] juga diharapkan terus membantu agar sukses Bupati kita. Kalau sukses kan nanti rakyat juga lebih baik, tenang, damai, makmur, dan bahagia," ujar Zulkifli Hasan usai bertemu dengan Bupati Kulonprogo beserta kader DPD PAN Kulonprogo pada Kamis (24/3/2022).

Zulhas tiba di Bandara YIA pada Kamis (24/3/2022) pagi dengan istrinya. Kedatangannya langsung disambut oleh Bupati Kulonprogo beserta istri dan rombongan. Setelah sampai di Kulonprogo, Zulhas dan rombongan kemudian singgah ke rumah dinas Bupati Kulonprogo.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Mantan Menteri Kehutanan ini juga menyinggung soal upaya konsolidasi internal partai dari tingkat DPW sampai dengan DPD. Seluruh anggota DPRD baik di tingkat kabupaten maupun provinsi juga akan diajak untuk merapatkan barisan.

Baca juga: Luhut Mengklaim Jutaan Pemilih Partai Pemerintah Dukung Pemilu Ditunda

"Kita akan meminta PAN di sini [DIY] mendukung pemerintah baik kepada Gubernur DIY, Bupati, dan Walikota agar sukses menjalankan programnya. Terlebih, ini masih pandemi Covid-19 ya banyak masyarakat terdampak. Jadi, tidak mudah dalam memimpin. Saya minta teman-teman [kader PAN DIY] mendukung pemerintah," ungkap Zulhas yang berkunjung dengan menggunakan baju biru muda.

Ketum PAN juga menyinggung soal pilpres dalam kunjungannya ke Kulonprogo. Ia mendorong agar kader PAN terus memperkuat persatuan. Pandemi Covid-19 membuat dirinya fokus untuk mendorong kader PAN membantu rakyat dalam melewati masa sulit.

"Pilpres yang cebong kampret itu harus sudah kita akhiri ya. Kita kan keluarga jadi bersaudara. Teman-teman PAN saatnya merangkul, menyayangi, saling mencintai ya. Bukan malah saling membenci dan memukul," kata Zulhas.

Disinggung soal target pilpres 2024 mendatang Zulhas juga hanya menjawab dengan ringkas. "Nggak," imbuhnya.

Advertisement

Sementara itu, Bupati Kulonprogo Sutedjo menyambut baik kedatangan Ketum PAN ke Kulonprogo. Dirinya yang juga masuk dalam kader PAN juga ikut mendukung imbauan Zulhas kepada internal partai.

"Kunjungan beliau memang sebentar ya di sini [Kulonprogo] tadi saya ajak sarapan. Kunjungan beliau kan dalam rangka Rakorda DIY. Ada beberapa titik acara juga di Jogja. Salah satu tujuan beliau ke DIY adalah konsolidasi organisasi sehingga nanti program dan kebijakan partai bisa mendapatkan dukungan oleh seluruh kader," terang Sutedjo.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejari Purwokerto Tangkap Buronan Kejati Maluku Utara

News
| Kamis, 29 September 2022, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement