Advertisement

PAN Jogja Mulai Panaskan Mesin Partai

Sunartono
Selasa, 28 Desember 2021 - 19:57 WIB
Bhekti Suryani
PAN Jogja Mulai Panaskan Mesin Partai Kegiatan Perempuan Amanat Nasional (Puan) Kota Jogja. - Ist/PAN.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Jogja mulai memanasi mesin partai guna menyongsong Pemilu meski masih tiga tahun lagi. Partai ini akan memaksimalkan peran perempuan dan optimistis mampu meraup suara untuk memenangkan Pemilu Legislatif.

Sekretaris DPD PAN Kota Jogja Rifki Listianto mengakui kaum perempuan menjadi salah satu pundi-pundi suara bagi partainya. Oleh karena itu sayap partai Perempuan Amanat Nasional (Puan) terus digerakkan melalui berbagai program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Salah satu melalui kegiatan gowes melibatkan Puan dengan mengunjungi perkampungan di Kota Jogja.

"Kami melihat perempuan mempunyai peran yang sangat signifikan untuk pemenangan pemilu legislatif maupun pilkada di Kota Jogja," kata Rifki melalui ponselnya, Selasa (28/12/2021).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Rifki menilai potensi meraup suara melalui gerakan perempuan di Kota Jogja tergolong besar. Alasannya, secara demografi penduduk di Kota Jogja juga menunjukan perempuan lebih banyak daripada laki-laki sehingga menjadi pasar potensial utk memangkan hajatan pemilu.

BACA JUGA: Tak Punya Duit, 2 Remaja di Bantul Nekat Curi Kambing

Sehingga PAN melalui gerakan Puan menyasar kantong-kantong suara dari kalangan emak-emak sosialita hingga kegiatan arisan. Menurutnya konsistensi para pemilih perempuan menjadikan PAN selalu menggandeng komunitas dan menjadikan program sejalan dengan perempuan. Namun Rifki menilai kalangan Aisyiyah menjadi salah satu elemen yang memberikan suara signifikan di PAN.

"Pemilih perempuan yang menjadikan PAN selalu menggandeng dan selaras dengan program perempuan untuk pemenangan. Tetapi kami selalu merawat konstituen tradisional perempuan yang konsisten selalu mendukung PAN dari sejak berdirinya PAN yaitu Aisyiyah," ujarnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pertamax Lebih Irit Ketimbang Pertalite?

News
| Sabtu, 24 September 2022, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendekar Roti Kolmbeng Terakhir di Jogja

Wisata
| Sabtu, 24 September 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement