Advertisement

Presiden Jokowi Jenguk Buya Ahmad Syafi’I Ma’arif

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 26 Maret 2022 - 16:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Presiden Jokowi Jenguk Buya Ahmad Syafi’I Ma’arif Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menjenguk langsung sesepuh sekaligus ulama senior Muhammadiyah, Buya Ahmad Syafi'i Ma'arif di kediamannya, Sabtu (26/3/2022). - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjenguk sesepuh sekaligus ulama senior Muhammadiyah, Buya Ahmad Syafi’i Ma’arif, di kediamannya, Sabtu (26/3/2022).

Presiden Jokowi datang ditemani Menteri Sekretaris Negara Praktikno bersama tim dokter memantau kesehatan Buya Syafi’i. Sebelumnya pada awal Februari lalu, Buya Syafi’i dikabarkan terkena serangan jantung ringan dan sempat dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Advertisement

“Alhamdulillah hari ini Pak Presiden berkenan untuk menjenguk Buya sebagai orang tua yang tentu kami atas nama keluarga Buya Syafi’I Ma’arif dan keluarga besar Muhammadiyah menyampaikan terima kasih atas atensi kemudian juga kehadiran Bapak Presiden bersama Bapak Setneg di tengah kesibukannya meluangkan waktu untuk menjenguk Buya," kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, Sabtu.

Dia mengatakan Presiden juga mendoakan Buya tetap sehat dan bisa terus menjadi bapak bangsa yang bisa terus membimbing bangsa ini. Selain menyampaikan terima kasih, Haedar bersyukur dan menganggap penting kunjungan Presiden Jokowi terhadap Buya Syafi’i.

“Kami juga berdoa agar bangsa Indonesia dan seluruh elite bangsa diberi kekuatan untuk bisa menyelesaikan pandemi dan juga sekaligus bisa berbangsa-bernegara dengan penuh kekeluargaan. Karena ini kan simbol dari negara menghadirkan kekeluargaan, yang mana hal-hal seperti ini harus kita rawat bersama bahwa hubungan-hubungan yang informal dan kebersamaan itu menjadi sangat penting,” katanya.

Buya Syafi’I dikabarkan kian membaik. Meskipun begitu, salah seorang staf beliau, Erik Tauvani, menuturkan tokoh berusia 86 tahun kelahiran Sumatra Barat, 31 Mei 1935 itu harus lebih banyak beristirahat dan membatasi menerima tamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

WhatsApp Bocor, Israel Dikabarkan Gunakan Data untuk Serang Rumah Warga Palestina

News
| Rabu, 24 April 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement