Advertisement

Milad RSU Mitra Paramedika: Sunatan Gratis Dapat Bingkisan Ikan Guppy

Media Digital
Minggu, 27 Maret 2022 - 18:57 WIB
Budi Cahyana
Milad RSU Mitra Paramedika: Sunatan Gratis Dapat Bingkisan Ikan Guppy Orang tua mendampingi dua anaknya mengikuti sunatan massal gratis di RSU Mitra Paramedika, Minggu (27/3/2022). - Istimewa

Advertisement

SLEMAN—Rumah Sakit Umum (RSU) Mitra Paramedika menyelenggarakan bakti sosial sunatan masal gratis di gedung baru RS setempat, Minggu (27/3/2022).

Peserta sunatan masal juga masih diberikan bingkisan dan amplop berisi uang tunai sebesar Rp100.000 per anak. Bingkisan yang dikemas dalam kardus di antaranya terdapat ikan guppy, ikan hias air tawar yang sangat digemari anak-anak. Adanya bingkisan terutama ikan guppy membuat anak-anak peserta sunatan massal sangat antusias. Tidak kelihatan raut ketakutan pada wajah mereka meski akan disunat.

Advertisement

Direktur RSU Mitra Paramedika dokter Ichsan Priyotomo mengungkapkan, baksos sunatan gratis dihelat sebagai rangkaian acara milad ke-20 tahun rumah sakitnya.

Melalui sunatan massal gratis, pihaknya berupaya untuk turut membantu masyarakat yang ingin mengkhitankan anaknya namun terkendala biaya. Kegiatan itu dihapakan juga bisa meringankan beban masyarakat di era pandemi berkepanjangan ini.

“Situasinya sekarang secara ekonomi sedang sulit, maka dari itu kita ingin membantu masyarakat melalui cara ini (sunat gratis). Apalagi biaya sunatan kan juga tidak sedikit, sehingga biaya untuk sunat bisa untuk kebutuhan yang lebih mendesak karena sudah gratis," ujar Ichsan.

Kegiatan itu sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur karena tak terasa perjalanan usia RSU Mitra Paramedika sudah dua dasawarsa. Dengan berbagi, Ichsan berharap kemajuan akan selalu mengiringi perjalanan rumah sakit ke depannya.

"Doa dari masyarakat merupakan pijakan kami untuk melangkah menuju yang lebih baik ke depannya. Kami haturkan apresiasi yang luar biasa karena di setiap baksos yang kami gelar, animo masyarakat selalu banyak," jelas Ichsan.

Adapun metode khitan yang dilakukan adalah melalui operasi menggunakan sinar laser. Selain bingkisan dan uang tunai peserta khitan juga susah dibekali dengan paket obat-obatan antibiotik dan fasilitas untuk perawatan di rumah.

Sejumlah orang tua yang mengantar khitan anaknya merasa bersyukur di kala sedang lesu kondisi ekonomi tiba-tiba ada acara sunatan gratis.

Advertisement

Yakub, 43, warga Tamanmartani, Kalasan, Sleman mengaku anaknya tang kini duduk di bangku kelas 4 SD sudah lama meminta untuk sunat. Itu karena teman sebayanya sudah banyak yang sunat Oleh dia, keinginan anaknya itu sementara ditangguhkan dulu karena biaya untuk sunat juga tidak sedikit.

"Awalnya saya undur dulu, sunatnya nanti habis Lebaran. Ya, ngumpulin uang dulu karena biaya sunatan kan lumayan lebih dari sejutaan. Tiba-tiba ada sunatan gratis di rumah sakit ini ya saya daftarkan saja dan alhamdulillah masih kebagian kuota," ujar orangtua dari peserta sunatan Aditya Wedha Pratama itu. (ADV)

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Keren! Warga Desa Ini Tanam Padi Bergambar Soekarno

News
| Selasa, 28 Juni 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Daftar 10 Kota Paling Layak Huni di Dunia

Wisata
| Sabtu, 25 Juni 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement