Advertisement

Sleman Minta Distributor Migor Penuhi Pasokan Pasar Tradisional

Abdul Hamied Razak
Senin, 28 Maret 2022 - 10:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Sleman Minta Distributor Migor Penuhi Pasokan Pasar Tradisional Kondisi Gudang PT LBS di Sleman sebagai salah satu distributor minyak goreng, Jumat (25/3/20222). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemerintah terus berupaya menjaga ketersediaan pasokan minyak goreng khususnya jenis minyak curah di pasaran, salah satunya meminta agar distributor memenuhi minyak goreng curah di pasar-pasar tradisional.

Kepala Bidang Usaha Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman Nia Astuti mengatakan untuk terus memenuhi kebutuhan minyak goreng di masyarakat, Pemkab meminta agar distributor lebih dulu memenuhi kebutuhan minyak goreng di pasar-pasar tradisional.

“Kebijakan ini sudah kami sampaikan kepada seluruh distributor minyak goreng curah,” ujarnya saat dihubungi Harian Jogja, Minggu (27/3/2022). Permintaan itu disampaikan karena selama ini migor curah dari distributor diambil pedagang atau tengkulak dari luar kota.

Dijelaskan Nia, sampai pekan ini suplai minyak goreng curah dari produsen masih belum lancar atau terbatas. Bahkan minggu kemarin sekitar empat-lima hari belum ada pengiriman dari pemasok baik dari Semarang maupun Surabaya.

Menurut Nia, keberadaan distributor minyak goreng curah hanya ada sekitar tiga distibutor yang menyalurkan komoditas tersebut. Itupun untuk melayani wilayah DIY dan Jawa Tengah seperti Klaten dan Purworejo.

Hal itu dikeluhkan Anwar Sabaris, salah seorang warga Prambanan. Dia mengaku kesulitan mendapatkan membeli minyak goreng curah. Kalau pun ada saat ini harganya antara Rp18.000 hingga Rp20.000 per liter. "Itupun kadang pembelian kadang dibatasi untuk 1 liter dulu. Ya kami berharap agar masalah ini bisa segera diatasi apalagi mau memasuki bulan Ramadan," katanya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Reformasi Birokrasi Ala Kalurahan Pleret

Reformasi Birokrasi Ala Kalurahan Pleret

Jogjapolitan | 50 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Alasan Polisi Enggan Beberkan Motif Pembunuhan Brigadir J

News
| Kamis, 11 Agustus 2022, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Jajal Keseruan Flying Fox Ledok Sambi, Solusi bagi yang Malas Lewat Tangga

Wisata
| Kamis, 11 Agustus 2022, 13:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement