Advertisement

PDI Perjuangan DIY Gelar Vaksin Booster untuk 600 Orang

Media Digital
Kamis, 31 Maret 2022 - 21:47 WIB
Budi Cahyana
PDI Perjuangan DIY Gelar Vaksin Booster untuk 600 Orang DPD PDI Perjuangan DIY kembali menyelenggarakan vaksinasi booster dengan kuota sebanyak 600 orang. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—DPD PDI Perjuangan DIY kembali menyelenggarakan vaksinasi booster dengan kuota sebanyak 600 orang. Vaksin booster ini gratis untuk masyarakat yang berdomisili di Jogja yang berusia 18 tahun ke atas.

Kepala BAGUNA DPD PDI Perjuangan DIY, Retno Handayani berkata, "Vaksin booster ini penting untuk melindungi seluruh masyarakat, apalagi ini menuju lebaran, tradisi masyarakat akan saling berkunjung. Pada bulan Februari kasus meningkat, ini sudah menurun setiap harinya, mari kita jaga agar tidak terjadi lonjakan lagi. Sudah kewajiban kita membantu masyarakat."

Advertisement

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Daerah Istimewa Yogyakarta, Totok Hedi Santosa, dalam arahannya berkata, "Program vaksin ini merupakan implementasi dari kewajiban untuk melindungi segenap bangsa Indonesia yang tertuang dalam konstitusi". DPD PDI Perjuangan Daerah Istimewa Yogyakarta sudah menyelenggarakan kegiatan vaksin ini untuk yang ke 4 kalinya. "Ini Komitmen kepada masyarakat, sesuai instruksi Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri untuk senantiasa solid bergerak menolong rakyat terutama pada masa pandemi ini,” imbuhnya.

Program vaksin ini dilakukan di Gedung DPD PDI Perjuangan DIY pada jam 15.00 - 17.00 WIB, dengan jenis vaksin booster Astrazenica.

Menurut data Kemenkes per 30 Maret 2022, sudah 20% masyarakat DIY mendapatkan vaksin booster. Kegiatan vaksinasi yang dilakukan ini diharapkan meningkatkan daya tahan masyarakat terhadap ancaman berbagai varian virus Covid-19, seiring dengan upaya pemulihan ekonomi. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenag Luncurkan Alquran Terjemahan Bahasa Gayo

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement