Advertisement

Pantai di Gunungkidul Bakal Diserbu Warga untuk Padusan, SAR Siaga

David Kurniawan
Kamis, 31 Maret 2022 - 19:57 WIB
Bhekti Suryani
Pantai di Gunungkidul Bakal Diserbu Warga untuk Padusan, SAR Siaga Pemandangan Pantai Kukup dari kejauhan yang terlihat dari bibir Pantai Mesra, Gunungkidul. - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– SAR Satlinmas Wilayah II DIY menerjunkan seluruh personel berjumlah 64 orang untuk mengawasi pelaksaaan tradisi padusan, satu hari jelang puasa. Kunjungan warga ke pantai diprediksi melonjak karena tradisi padusan.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II DIY, Marjono mengatakan, upaya persiapan untuk antisipasi melonjaknya kunjungan saat tradisi padusan yang berlangsung Jumat (1/4/2022) atau hari ini. Persiapan dilakukan sejak Rabu (30/3/2022) dengan menerjunkan seluruh personel berjumlah 64 orang untuk berjaga-jaga di kawasan pantai mulai dari Poktunggal hingga Gesing.

“Semua anggota kami siagakan karena ada potensi peningkatan kunjungan,” kata Marjono, Kamis (31/3/2022).

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Menurut dia, pengawasan tidak hanya melakukan pemantauan dari posko. Namun demikian, ada juga personel yang ditugaskan untuk berbaur dengan wisatawan saat bermain di pantai. “Saat bermain di area berbahaya akan diperingatkan. Selain itu, kami juga mengimbau melalui pengeras suara,” katanya.

BACA JUGA: 4 Hal Cuma Ada di Jogja, Tidak Akan Kamu Temukan di Daerah Lain

Marjono mengungkapkan, pengawasan tidak hanya menyangkut dengan masalah keselamatan pengunjung. Pasalnya, juga ada upaya pengawasan protokol kesehatan. Langkah ini sebagai upaya mengurangi risiko penularan virus corona di kawasan pantai.

“Kami akan terus mengimbau agar wisatawan dapat mematuhi protokol kesehatan agar mata rantai penyebaran virus dapat ditekan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Jumat, 7 Oktober 2022

News
| Jum'at, 07 Oktober 2022, 07:09 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement