Advertisement

Pantai di Gunungkidul Bakal Diserbu Warga untuk Padusan, SAR Siaga

David Kurniawan
Kamis, 31 Maret 2022 - 19:57 WIB
Bhekti Suryani
Pantai di Gunungkidul Bakal Diserbu Warga untuk Padusan, SAR Siaga Pemandangan Pantai Kukup dari kejauhan yang terlihat dari bibir Pantai Mesra, Gunungkidul. - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– SAR Satlinmas Wilayah II DIY menerjunkan seluruh personel berjumlah 64 orang untuk mengawasi pelaksaaan tradisi padusan, satu hari jelang puasa. Kunjungan warga ke pantai diprediksi melonjak karena tradisi padusan.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II DIY, Marjono mengatakan, upaya persiapan untuk antisipasi melonjaknya kunjungan saat tradisi padusan yang berlangsung Jumat (1/4/2022) atau hari ini. Persiapan dilakukan sejak Rabu (30/3/2022) dengan menerjunkan seluruh personel berjumlah 64 orang untuk berjaga-jaga di kawasan pantai mulai dari Poktunggal hingga Gesing.

Advertisement

“Semua anggota kami siagakan karena ada potensi peningkatan kunjungan,” kata Marjono, Kamis (31/3/2022).

Menurut dia, pengawasan tidak hanya melakukan pemantauan dari posko. Namun demikian, ada juga personel yang ditugaskan untuk berbaur dengan wisatawan saat bermain di pantai. “Saat bermain di area berbahaya akan diperingatkan. Selain itu, kami juga mengimbau melalui pengeras suara,” katanya.

BACA JUGA: 4 Hal Cuma Ada di Jogja, Tidak Akan Kamu Temukan di Daerah Lain

Marjono mengungkapkan, pengawasan tidak hanya menyangkut dengan masalah keselamatan pengunjung. Pasalnya, juga ada upaya pengawasan protokol kesehatan. Langkah ini sebagai upaya mengurangi risiko penularan virus corona di kawasan pantai.

“Kami akan terus mengimbau agar wisatawan dapat mematuhi protokol kesehatan agar mata rantai penyebaran virus dapat ditekan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemberantasan Judi Online, Pakar Keamanan Siber: Penegakan Hukum Harus Maksimal

News
| Sabtu, 20 April 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement