Advertisement

Bazar Minyak Goreng Harian Jogja-Sinar Mas, Kontribusi Media Memberi Solusi untuk Masyarakat

Herlambang Jati Kusumo
Senin, 04 April 2022 - 13:27 WIB
Arief Junianto
Bazar Minyak Goreng Harian Jogja-Sinar Mas, Kontribusi Media Memberi Solusi untuk Masyarakat Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DIY, GKR Mangkubumi (kedua dari kiri) dalam acara Bazar Minyak Goreng yang digelar di halaman kantor Harian Jogja, Senin (4/4 - 2022).

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Harian Jogja bersama Sinar Mas menggelar Bazar Minyak Goreng Ramadan di halaman kantor Harian Jogja, Senin (4/4/2022). Dalam bazar yang digelar sebagai rangkaian dari HUT ke-14 Harian Jogja tersebut digelar dengan tujuan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan minyak goreng, apalagi dengan harga yang murah.

Dalam bazar tersebut, sebanyak 3.000 liter dijual dengan harga Rp15.000 per liter. Hanya saja, setiap orang hanya dibatasi membeli maksimal dua liter minyak goreng.

Penyelenggaraan kegiatan ini selain didukung Sinar Mas, juga Eka Tjipta Foundation, dan Yayasan Muslim Sinarmas.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

BACA JUGA: Ratusan Triliun Duit Pemda Mengendap di Bank, Ini Kata Menkeu

Presiden Direktur PT Aksara Dinamika Jogja, Arif Budisusilo mengaku bersyukur Harian Jogja bersama Sinar Mas bisa turut berkontribusi mengadakan bazar minyak goreng untuk masyarakat.

Dia tak memungkiri, minyak goreng masih menjadi permasalahan di masyarakat hingga saat ini. "Ini timing yang sangat tepat, saat ini ada persoalan minyak goreng khususnya soal harga dan pasokan karena satu dan lain hal. Apa yang kami lakukan mungkin tidak banyak, tetapi harapannya bisa sedikit membantu masyarakat mendapatkan migor relatif terjangkau," ucap Arif.

Dikatakan Arif, kegiatan bazar ini juga menjadi wujud kontribusi media massa.

"Media selain mencerahkan masyarakat, mencoba mencari solusi yang dihadapi masyarakat. Terima kasih juga dukungan dari GKR Mangkubumi dan GKR Bendara," ujar Arif.

BACA JUGA: PPN Naik Jadi 11%, Pengusaha Jogja Waswas

Advertisement

Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin mengatakan bazar ini menjadi kehormatan bagi Sinar Mas, bisa bersama-sama melakukan bazar minyak goreng. "Sebenarnya setiap bulan puasa sering melakukan, karena pandemi Covid-19 jadi tidak berani. Baru tahun ini mulai lagi," ucap Saleh.

Diharapkan dengan bazar minyak goreng ini meringankan beban masyarakat, yang mungkin beberapa waktu terakhir kesulitan mendapatkan minyak goreng karena permasalahan distribusi. "Semoga dengan bazar ini membantu emak-emak mendapatkan minyak goreng," ucap Saleh.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejari Purwokerto Tangkap Buronan Kejati Maluku Utara

News
| Kamis, 29 September 2022, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement