Advertisement

Jogja dan Klithih Trending, Warga Jogja Diberi Pesan Begini...

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 05 April 2022 - 10:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jogja dan Klithih Trending, Warga Jogja Diberi Pesan Begini... Tangkapan layar Jogja dan klitih masuk trending Twitter hari ini, Selasa (5/4/2022) - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Jogja masuk di daftar trending topic Twitter hingga Selasa (5/4/2022) pagi ini. Hingga pukul 10.00 WIB, kata "Jogja" banyak ditweet hingga mencapai 19.600 kali. 

Banyak yang dibahas seputar Jogja tetapi yang paling dominan adalah soal klithih. Hal itu sebagai imbas terjadinya kejahatan jalanan pada Minggu (3/4/2022) yang sampai menewaskan siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta.

Advertisement

Sontak aksi kejam itu menuai kritik pedas netizen. Mereka melontarkan keprihatinannya terhadap keindahan Jogja sebagai kota wisata dan budaya yang tercoreng karena klithih. Namun banyak pula yang memberi pesan kepada warga Jogja untuk selalu berhati-hati

Berikut ini deretan tweet para pengguna twitter hingga Selasa pagi:

"[Cm] srius nanya ke mahasiswa, pelajar, & warga Jogja... klit1h emg sudah separah itu ya di sana," tulis @collegemenfess menanggapi sebuah berita tentang pelajar Jogja yang meninggal diklithih saat membeli makan sahur.

Baca juga: Pelajar Jogja Meninggal Akibat Klithih, Korban Dibuntuti saat Beli Makan Sahur

"Turut berduka cita yang sedalam dalamnya buat alm. Buat kalian hati-hati aja, terutama yang di Jogja. Mending di rumah aja. Kalau mau pergi malem, mending jangan sendiri. Banyak orang jahat," tulis @confomf.

"Teruntuk teman-temanku yang lagi di Jogja, sekiranya ga penting banget jangan keluar sampai larut malam, apalagi keluar sendirian/lewat jalan yang sepi. Jogja kembali darurat klithih. Stay safe ya," pesan UGM_Shitposting.

"Klitihih itu apa? Gerombolan jagoan di kampungan? Ternyata Jogja tak seindah itu," tulis @ndanchupu.

"Lagi rame tentang #klitih di Jogja. sampe nyari du gugel apaan itu Klitih ternyata ni.. ngeri uga ya ges," tulis @lalunna97.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Twitter

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Tentara Angkatan Laut Amerika Serikat Ikuti Pelatihan di di Australia

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement