Advertisement

Catat Tanggalnya, Pemkab Bantul Bakal Gelar Bazar Murah Sembako

Catur Dwi Janati
Selasa, 05 April 2022 - 14:07 WIB
Arief Junianto
Catat Tanggalnya, Pemkab Bantul Bakal Gelar Bazar Murah Sembako Pedagang beras di Pasar Prawirotaman melayani pembeli, Senin (29/3/2021). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul bakal menggelar bazar murah bahan pokok menjelang Lebaran tahun ini. Kendati masih dalam tahap pematangan konsep, bazar tersebut rencananya bakal digelar di pendopo Kompleks Kantor II Pemkab Bantul pada 22 April mendatang.

Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskop-UKM Perindag) Bantul, Yanatun Yunadiana mengatakan dalam bazar tersebut, pihaknya bakal bekerja sama dengan distributor serta Pemda DIY. "Kalau bazarnya, semuanya sembako," kata dia, Selasa (5/4/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA: Bantul Waspada Minyak Goreng Repacking, Pengawasan Diperketat

Akan tetapi soal detailnya, Yanatun mengaku belum bisa menjelaskannya. Pasalnya, hingga kini, kegiatan tersebut masih dalam tahap pematangan konsep. 

Selain bazar, kata dia, pihaknya juga tengah menyiapkan sejumlah kegiatan. Di antaranya adalah pemantauan harga dan stok bahan pokok (bapok), serta sejumlah kegiatan lainnya.

"Untuk pemantauan harga bahan pokok, kami bekerja sama dengan TPID DIY dan TPID Bantul. Selama kurang lebih lima kali, kami akan gelar pemantauan ke distributor bahan pokok," kata Yanatun.

Sementara itu, Kepala Diskop-UKM Perindag Bantul, Agus Sulistiyana mengatakan salah satu bapok yang bakal dipantau stok dan harganya adalah minyak goreng.

BACA JUGA: Pecah Tawuran Dua Kelompok Remaja di Bantul, Satu Orang Tak Sadarkan Diri

Pengawasan akan dilakukan di pabrik, distributor dan pasar. Untuk pabrik di Jogja tidak ada pabrik minyak.

"Kemudian yang kedua berkait dengan distribusi di gudang-gudang distribusi. Tetapi distribusi yang gudang minyak curah itu di Bantul sebenarnya hanya ada satu yang di utara Madukismo, kalau yang curah," ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Kerinci Erupsi Lagi, Durasi Nyaris 2 Jam

News
| Sabtu, 04 Februari 2023, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Kemegahan Desa Wisata Karangrejo Borobudur Menyimpan Kisah Menarik Bersama Ganjar

Wisata
| Sabtu, 04 Februari 2023, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement