Advertisement

AHY Bertemu Perwakilan BEM hingga Influencer di Alun-Alun Utara Jogja, Singgung Isu Penundaan Pemilu

Sunartono
Kamis, 07 April 2022 - 10:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
AHY Bertemu Perwakilan BEM hingga Influencer di Alun-Alun Utara Jogja, Singgung Isu Penundaan Pemilu AHY didampingi Ketua Umum DPD Partai Demokrat DIY Erlia Risti saat bertemu dengan perwakilan BEM dan influencer serta kalangan milenial di Pendopo Ngeksigondo, Alun-Alun Utara Jogja, Rabu (6/4/2022) malam. - Harian Jogja/Sunartono.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bertemu dengan perwakilan BEM se-Jogja, influencer hingga kalangan milenial di Pendopo Ngeksigondo kawasan Alun-Alun Utara Jogja, Rabu (6/4/2022) malam. Dalam diskusi berlangsung sekitar 30 menit perwakilan mahasiswa menyampaikan sejumlah isu penting salah satunya berkaitan dengan isu penundaan pemilu hingga jabatan presiden tiga periode.

Perwakilan BEM se-Jogja Ahmad Mubarok meminta kepada AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat untuk bersama-sama mahasiswa dalam memperjuangkan sejumlah isu penting. Mulai dari tuntutan agar diturunkannya sejumlah kebutuhan pokok hingga penundaan pemilu.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Ada beberapa tuntutan yang kami berharap bisa bersama-sama untuk diperjuangkan untuk rakyat. Mulai dari harga kebutuhan pokok harus segera diturunkan, penyelesaian konflik agraria hingga penolakan penundaan pemilu,” kata Mubarok di hadapan AHY.

AHY menyatakan siap membawa aspirasi mahasiswa dan masyarakat lewar parlemen dari perwakilan Partai Demokrat. Terutama berkaitan dengan isu penundaan pemilu yang sejak awal partainya menolak keras.

Baca juga: Demokrat Jogja Ajak Masyarakat Lupakan Isu Penundaan Pemilu

"Saya sendiri sejak awal menolak segala isu, wacana yang digulirkan terkait penundaan pemilu yang bisa diartikan sebagai pembatalan pemilu. Karena bertahun-tahun," katanya.

Terkait kesanggupan Demokrat menampung aspirasi mahasiswa dalam pertemuan itu, AHY memastikan tidak ada maksud untuk menunggangi aksi mahasiswa. Ia menilai partainya sudah terbiasa terkena hoaks yang seolah-olah mengendalikan demonstrasi maupun bentuk kritik lain yang dilakukan kelompok masyarakat. Tuduhan itu menurutnya hanya untuk mencari kambing hitam karena partai tak akan mampu mengendalikan mahasiswa.

"Sakit hati enggak kalau dibilang BEM digerakkan seseorang," tanya AHY

Advertisement

"Sakit," jawab mahasiswa.

"Karena bisa dianggap BEM ini bisa ditunggangi. Bisa dimanipulasi. Betul enggak terima. Jangan dikit-dikit ditunggangi didesain kelompok tertentu termasuk demokrat. Enggak mungkin bagaimana caranya. Kita ini bukan negara, negara saja tidak mudah menggerakkan kampus sana sini," sambung AHY.

Usai bertemu dengan mahasiswa, influencer dan kalangan milenial, AHY bergeser ke Kafe Pendopo Lawas yang juga masih berada di kawasan Alun-Alun Utara Jogja. Sembari berjalan kaki, banyak anak muda yang meminta berfoto bersama. Di kafe ini AHY kembali nongkrong dan berbincang-bincang dengan masyarakat umum.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ini Mekanisme yang akan Digunakan OJK untuk Awasi Aset Kripto dan Bursa Karbon

News
| Jum'at, 09 Desember 2022, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Ikut Genjot Kualitas SDM Desa Wisata, Ini yang Dilakukan oleh BCA

Wisata
| Kamis, 08 Desember 2022, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement