Advertisement

16 Ton Minyak Goreng Curah Masuk ke Kota Jogja Hari Ini

Yosef Leon
Jum'at, 08 April 2022 - 17:07 WIB
Bhekti Suryani
16 Ton Minyak Goreng Curah Masuk ke Kota Jogja Hari Ini Kondisi Gudang PT LBS di Sleman sebagai salah satu distributor minyak goreng, Jumat (25/3/20222). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pemerintah Kota Jogja mendapat pasokan minyak goreng curah sebanyak 16 ton yang masuk hari Jumat (8/4/2022) ini. Pasokan itu diharapkan bisa menstabilkan harga di lapangan.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Jogja, Yunianto Dwi Sutono mengatakan, di masa Ramadan ini pihaknya memastikan bahwa distribusi minyak goreng khususnya curah bakal tersedia dalam jumlah cukup di pasaran.

Advertisement

"Rencana sore ini pukul 15.00 Wib akan datang 16 ton minyak goreng curah untuk didistribusikan di Kota Jogja," kata Yunianto.

Dia menyebut, minyak goreng yang datang itu akan langsung disebarkan ke masyarakat lewat distributor. Harapannya, persoalan kelangkaan minyak goreng biasa diatasi.

"Kalau informasinya sampai dengan Lebaran akan dilaksanakan secara reguler untuk operasi pasar," ujar dia.

Yunianto menyebut, sampai saat ini pihaknya juga belum mendapati adanya praktik pengemasan ulang dari minyak goreng curah ke minyak goreng kemasan lantaran harganya yang lumayan tinggi.

BACA JUGA: Resmi! Ini 5 Langkah Sultan Jogja Menangani Maraknya Kejahatan Jalanan

"Pengawasan tentunya terus dilakukan agar praktik demikian tidak terjadi di masyarakat," ungkapnya.

Wakil Walikota Jogja, Heroe Poerwadi mengklaim bahwa, tidak terjadi kelangkaam komoditas minyak goreng di wilayah setempat. Untuk minyak goreng kemasan tersedia dalam kondisi yang cukup di pasaran. Namun dia mengakui stok minyak goreng curah tidak bisa maksimal karena pasokan berkurang.

Advertisement

Heroe menjelaskan, sejak Januari 2022 Kota Jogja hanya mendapatkan pengiriman minyak goreng curah sekitar 50 persen dari pasokan yang biasa diperoleh. Untuk itu pihaknya berharap kepada kementerian terkait agar memastikan kiriman minyak goreng curah ke Kota Jogja bisa pulih seperti semula.

“Kita selalu berharap agar pengiriman untuk jatah di kota-kota termasuk Jogja dipulihkan kembali. Tidak hanya 50 persen dari jumlah biasanya yang kita dapatkan,” tambah Heroe.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement