Advertisement

Kabar Baik! Kasus Aktif Covid-19 di Bantul Tinggal 127 Orang

Ujang Hasanudin
Senin, 11 April 2022 - 12:47 WIB
Bhekti Suryani
Kabar Baik! Kasus Aktif Covid-19 di Bantul Tinggal 127 Orang Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Kasus aktif atau yang menjalani isolasi karena terpapar Covid-19 di Bantul terus berkurang seiring terus bertambahnya angka kesembuhan dan berkurangnya angka tambahan terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini kasus aktif per 10 Maret 2022 tinggal 127 orang.

Per 10 Maret 2022 tambahan kasus positif Covid-19 hanya satu orang di Kapanewon Banguntapan. Sementara tambahan kasus sembuh tujuh orang, yakni di Pandak, Jetis, Sedayu, masing masing dua orang, dan di Sewon satu orang. Tidak ada tambahan angka kematian di tanggal tersebut.

Advertisement

Secara komulatif angka positif Covid-19 sejak pandemi masuk Bantul sampai saat ini sebanyak 73.695 orang. Dari jumlah tersebut sembuh sebanyak 71.680 orang. Angka meninggal dunia sebanyak 1.708 orang. Sementara yang masih menjalani isolasi di rumah sakit maupun di rumah saat ini 127 orang.

BACA JUGA: Kelapa Belum Banyak Diolah, Padahal Bisa Atasi Kelangkaan Minyak Goreng

Kasus aktif Covid-19 tersebar di sejumlah kapanewon, namun terbanyak ada di Kapanewon Kasihan ada 42 orang, Banguntapan 34 orang, dan Sewon 10 orang. Sementara dua kapanewon nihil kasus aktif, yakni Kapanewon Sradakan dan Sanden.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19, Joko Budi Purnomo mengatakan meski kasus Covid-19 di Bantul terus berkurang, namun ia meminta masyarakat tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Mari bersama kita putus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan perilaku hidup bersih san sehat [PHBS], dan menerapkan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” kata Joko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement