Advertisement

Bocah 8 Tahun Hilang di Dam Mrican Giwangan  

Yosef Leon
Minggu, 17 April 2022 - 12:17 WIB
Bhekti Suryani
Bocah 8 Tahun Hilang di Dam Mrican Giwangan    Sejumlah personel gabungan mencari keberadaan korban laka air di Dam Mrican, Minggu (17/4/2022)- - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Seorang bocah atas nama Fabian Nofal Asizan, 8, dilaporkan hilang terbawa arus saat bermain air di Dam Mrican Giwangan Sungai Gajah Wong pada Sabtu (16/4/2022). 

Kepala BPBD Kota Jogja, Nur Hidayat menerangkan, korban merupakan warga Prenggan, Kotagede. Saat itu ia bersama dua rekannya yang lain terlihat oleh warga tengah beraktivitas di Dam Mrican. 

"Pada pukul 13.30 WIB korban berenang bersama dua temannya di sekitaran Dam Mrican dan diingatkan untuk naik, namun ternyata korban bersama temannya hanya berpindah ke arah lokasi penambangan pasir," ungkap Nur, Minggu (17/4/2022). 

Sekitar pukul 16.30 WIB, warga sekitar masih melihat korban dan kedua temannya berenang di sekitaran Dam. Beberapa waktu kemudian, dua rekan korban terlihat berjalan sambil mengambil sepeda dan melaju ke arah utara. 

BACA JUGA: Disebut Pembohong oleh Sejumlah Orang, Yusuf Mansur Klarifikasi Omongannya soal Alphard dan Rumah Berlantai Tanah

Sementara, keterangan orang tua korban menyebut bahwa Fabian Nofal pada pukul 15.00 WIB pulang ke rumah dan meminta uang kepada orang tuanya. Namun, sampai pukul 17.30 WIB korban tak kunjung pulang ke rumah. 

Orang tuanya lantas berinisiatif untuk mencari ke lokasi kejadian. "Tapi hanya menemukan sepeda anaknya di sisi timur sungai dekat lokasi penambangan pasir yang lokasinya sekitar 250 meter dari Dam," kata Nur. 

Diduga kuat, korban hanyut terbawa arus saat bermain di lokasi itu. Saat ini personel gabungan telah diterjunkan ke lokasi kejadian untuk mencari keberadaan korban. "Sampai Minggu pagi ini pencarian korban masih nihil," kata Humas Basarnas Jogja, Pipit Eriyanto. 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

TRAGEDI KANJURUHAN: Lakukan Investigasi Kapolri Dalami Prosedur Pemakaian Gas Air Mata

News
| Minggu, 02 Oktober 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Perhatian! Sewa Jip di Tebing Breksi Bakal Naik Rp50.000 Mulai 1 November 2022

Wisata
| Minggu, 02 Oktober 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement