Advertisement

Harjo-Pertamina Gelar Lomba Video Tiktok & Reels, Catat Syarat-syaratnya

Herlambang Jati Kusumo
Selasa, 19 April 2022 - 10:17 WIB
Arief Junianto
Harjo-Pertamina Gelar Lomba Video Tiktok & Reels, Catat Syarat-syaratnya Lomba video TikTok dan Reels Instagram. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Harian Jogja dan PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) bersama-sama menggaungkan penggunaan BBM yang ramah lingkungan. Kampanye tersebut dikemas dalam lomba video TikTok dan Reels Instagram dengan hadiah jutaan rupiah.

Ketua Lomba Video Competition TikTok dan Reels InstagramLaila Rochmatin mengatakan lomba video TikTok dan Reels Instagram guna mengampanyekan penggunaan BBM ramah lingkungan itu mengambil tema Enggak Pertamax, Enggak Gaul. 

BACA JUGA: Warga Jogja, Simak Jadwal Buka Puasa Selasa 19 April 2022 Ini

Acara tersebut, kata dia, sapaan akrabnya, terinspirasi dari program Pertamina yang ingin lebih memperkenalkan BBM ramah lingkungan kepada masyarakat terutama anak muda.

“Bagaimana pun pemakaian BBM ramah lingkungan [Pertamax] ini bukan lagi persoalan ekonomi, tapi good will dari setiap person, yang harus dimunculkan itu lebih ke idealisme untuk penyelamatan bumi dan memberikan bahan bakar yang lebih baik untuk mesin. Kalau alasannya ekonomi, faktanya masih banyak orang kaya yang pakai BBM subsidi,” kata Ila, Selasa (19/4/2022).

Selain itu, persoalan pemilihan jenis BBM juga lebih pada persoalan mengubah mindset orang akan pemakaian bahan bakar dan kelestarian lingkungan. “Itulah kenapa Harian Jogja bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-14 merasa perlu untuk ikut mengampanyekan soal BBM ramah lingkungan di kalangan anak muda melalui lomba TikTok dan Reels Instagram,” ujarnya.

BACA JUGA: Ormas Pemuda Pancasila DIY Segera Gelar Muswil, Ini yang Dibahas...

Dia berharap lewat lomba ini peserta akan berpikir bahwa ada BBM ramah lingkungan. “Ya sebenarnya lomba ini hanya secuil dari program kampanye BBM ramah lingkungan yang bisa dilakukan. Harus ada kampanye lain yang dilakukan untuk mengubah pola pikir anak muda tentang pemakaian BBM ramah lingkungan atau Pertamax,” ucap Ila.

Lomba ini tidak dipungut biaya, peserta wajib follow akun TikTok dan Instagram @pertamina dan @harianjogja. Selain itu, peserta juga wajib me-repost flyer Lomba Video TikTok dan Reels Instagram, Kampanye BBM Ramah Lingkungan di Instagram pribadi dan mention ke Instagram @harianjogja dan @pertamina serta tiga akun teman.

Video yang dilikutkan lomba juga belum pernah atau sedang diikutsertakan kompetisi lain. Peserta bertanggung jawab penuh atas karya yang dikirimkan, dan tidak melanggar hak cipta.

Advertisement

Adapun untuk ketentuan lomba lainnya, video yang dibuat harus bertema Enggak Pertamax, Enggak Gaul dengan durasi maksimal satu menit.

Karya video juga dilarang mengandung SARA, pornografi, dan kekerasan.

"Unggah karya video di TikTok dan Instagram pribadi, akun jangan dikunci. Tambahkan tagar #kampanyebbmramahlingkungan #pertamaxpalingoye #pertaminabangunnegeri. Lalu mention akun TikTok dan Instagram @pertamina dan @harianjogja. Jangan lupa mention juga tiga teman kamu untuk ikut lomba. Peserta boleh mengunggah lebih dari satu video," kata Laila.

Advertisement

Adapun masa pengunggahan video bisa dilakukan mulai 1 Mei 2022 sampai 18 Juni 2022. Penilaian video akan dimulai Minggu-Rabu (19-29/6/2022).

Pemenang akan diumumkan pada Kamis (30/6/2022). Sementara hadiahnya, untuk juara pertama berhak mendapatkan uang Rp2,5 juta; juara kedua Rp2 juta; dan juara ketiga mendapatkan Rp1 juta.

Panitia dapat menggunakan karya pemenang untuk keperluan publikasi dan dibebaskan dari segala tuntutan dan kewajiban. "Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui Whatsapp 087731127246 (Panji) atau 082226848406 (Imam). 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mobilitas Masyarakat Semakin Tinggi, XL Axiata Tingkatkan Kualitas Jaringan di Jalur KRL Yogyakarta–Solo

News
| Selasa, 05 Juli 2022, 04:27 WIB

Advertisement

alt

7 Makanan Indonesia Favorit Dunia

Wisata
| Sabtu, 02 Juli 2022, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement