Advertisement

Ormas Pemuda Pancasila DIY Segera Gelar Muswil, Ini yang Dibahas...

Sunartono
Selasa, 19 April 2022 - 08:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ormas Pemuda Pancasila DIY Segera Gelar Muswil, Ini yang Dibahas... Sejumlah pengurus Pemuda Pancasila menggelar pertemuan untuk persiapan Musyawarah Wilayah. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) DIY akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) VII pada Mei 2022 mendatang. Kegiatan politik ormas ini rencananya akan dihadiri Ketua PP dari pusat Japto Soerjosoemarno.

Ketua MPW PP DIY Faried Jayen Soepardjan menjelaskan Muswil ini merupakan agenda lima tahunan yang bakal digelar pada 21 sampai 22 Mei 2022 mendatang. Secara khusus pertemuan itu akan membahas evaluasi lima tahunan kepengurusan sekaligus merumuskan arah organisasi lima tahun ke depan.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Tentunya akan ada evaluasi lima tahun kepengurusan MPW PP DIY yang kebetulan saya ketuanya, serta membahas arah organisasi untuk lima tahun yang akan datang," katanya dalam rilis yang diterima Selasa (19/4/2022).

Dalam rapat persiapan Muswil pada Minggu (17/4/2022) lalu sepakat untuk menunjuk Yuni Astuti sebagai Ketua Penyelenggara yang akan bertanggungjawab penuh terhadap jalannya Muswil. Saat ini Yuni yang juga Ketua Perindo DIY ini secara organisasi menjabat sebagai Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila DIY.

Baca juga: Ormas Ini Serukan Klithih Jadi Musuh Bersama Warga Jogja

"Di Muswil VII ini akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pak Japto Soerjosoemarno," ujarnya.

Ketua Penyelenggara Muswil VII MPW PP DIY Yuni Astuti menyatakan sebelum pelaksanaan Muswil akan dihelat pra-muswil dengan menghadirkan Majelis Pimpinan Nasional. Ia memastikan seluruh kepengurusan di level kabupaten kota atau di tingkat cabang telah definitif.

"Sebagai persiapan kami sudah menggelar pertemuan dengan melibatkan pengurus wilayah dan cabang kabupaten dan kota. Ini membahas sejumlah persiapan, termasuk siapa nantinya yang akan menjadi peserta Muswil tersebut," ujarnya.

Advertisement

Adapun peserta yang terlibat diputuskan terdiri dari perwakilan nasional, seluruh pengurus MPW serta dari lima MPC dan perwakilan dari 78 PAC atau pimpinan setingkat kecamatan di seluruh DIY. Yuni menambahkan dalam Muswil tersebut akan memberikan penghargaan kepada dua tokoh lokal DIY yang memiliki kontribusi di bidang seni budaya.

"Penghargaan itu akan diberikan oleh Ketum PP, dua tokoh seni budaya ini memang lokal tetapi karyanya sudah setaraf internasional," ujarnya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sejumlah Pasal Kontroversial di KUHP Disorot PBB

News
| Jum'at, 09 Desember 2022, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Ikut Genjot Kualitas SDM Desa Wisata, Ini yang Dilakukan oleh BCA

Wisata
| Kamis, 08 Desember 2022, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement