Advertisement

Pesparawi Nasional XIII, Momentum Tunjukkan Jogja Kota Toleransi dan Keberagaman

Galih Eko Kurniawan
Kamis, 21 April 2022 - 20:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Pesparawi Nasional XIII, Momentum Tunjukkan Jogja Kota Toleransi dan Keberagaman Sekretaris Daerah DIY yang menjadi Ketua Harian Pesparawi Nasional XIII, Kadarmanta Baskara Aji, dalam agenda peresmian logo dan tema Pesparawi Nasional XIII di Sleman, Kamis (21/4/2022). - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Jogja akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XIII pada 19-26 Juni 2022. Bagi Pemda DIY, agenda ini jadi momentum untuk menunjukkan Jogja sebagai kota toleransi dan keberagaman.

Sekretaris Daerah DIY yang menjadi Ketua Harian Pesparawi Nasional XIII, Kadarmanta Baskara Aji, menambahkan momentum ini tak cuma untuk menunjukkan kepada seluruh masyarakat Indonesia tetapi juga dunia.

Advertisement

Karena itu, sekarang ini Pemda DIY kian gencar untuk merampungkan persiapan, termasuk sosialisasi kepada masyarakat mengenai adanya Pesparawi Nasional pada Juni 2022. “Terima kasih atas kepercayaan Menteri Agama atas penunjukan ini. Koordinasi terus dilakukan agar persiapan lancar dan selesai tepat waktu,” ungkapnya dalam agenda peresmian logo dan tema Pesparawi Nasional XIII di Sleman, Kamis (21/4/2022).

Kadarmanta mengungkapkan Pesparawi Nasional XIII akan menjadi salah satu tolak ukur penyelenggaraan acara nasional di masa pandemi sehingga panitia akan memastikan seluruh rangkaian kegiatan selalu memperhatikan protokol kesehatan.

Acara tingkat nasional ini rencananya dihadiri ribuan peserta dari 34 provinsi. Bagi DIY, ajang ini bisa dimanfaatkan untuk lebih memperkenalkan pariwisata, kebudayaan dan ragam kuliner Jogja yang tentunya bisa berdampak positif terhadap upaya pemulihan ekonomi di wilayah DIY pascapandemi.

Mengusung tema Harmoni dalam Keragaman, Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama, Pontus Sitorus, menegaskan Pesparawi bertujuan memupuk tali persaudaraan, kebersamaan dan ungkapan kesetiaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Nantinya, Pesparawi Nasional dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo pada 20 Juni 2022. Sebagai implementasi penerapan protokol kesehatan, panitia akan menyiapkan beberapa lokasi di wilayah DIY sebagai pusat lomba.

Ada sedikitnya 12 kategori lomba dalam Pesparawi Nasional XIII, seperti paduan suara dewasa campuran, paduan suara Wanita, paduan suara pria, paduan suara remaja putra/i serta paduan suara anak usia 7-13 tahun.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Keren! Warga Desa Ini Tanam Padi Bergambar Soekarno

News
| Selasa, 28 Juni 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Daftar 10 Kota Paling Layak Huni di Dunia

Wisata
| Sabtu, 25 Juni 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement