Advertisement

Ringankan Beban Masyarakat, Subardi Bagikan 10.000 Paket Sembako Ramadan

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 22 April 2022 - 15:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ringankan Beban Masyarakat, Subardi Bagikan 10.000 Paket Sembako Ramadan Subardi saat melepas kendaraan pengangkut sembako di Sleman, Kamis (21/4/2022) - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Anggota DPR RI F-NasDem Subardi membagikan 10.000 paket sembako kepada masyarakat di 5 Kabupaten/Kota di DIY. Bantuan ini diserahkan kepada Koordinator Rumah Aspirasi Subardi untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat.

Paket-paket sembako tersebut diangkut menggunakan kendaraan ke masing-masing rumah aspirasi di wilayah DIY. Masing-masing Kabupaten Bantul (2 rumah aspirasi), Kabupaten Kulonprogo, Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Sleman (2 rumah aspirasi), dan Kota Jogja. "Saya minta agar penyalurannya disegerakan. Setiap rumah aspirasi langsung bergerak, pastikan masyarakat menerimanya secara langsung,” kata Subardi, Jumat (22/4/2022).

Advertisement

Dia menjelaskan, pola bantuan ini menggunakan sistem buttom up di mana aspirasi masyarakat kepada dirinya selaku Wakil Rakyat dari daerah pemilihan DIY. Menurutnya, banyak aspirasi masyarakat yang menginginkan bantuan sembako berupa beras dan gula pasir dalam kondisi saat ini.

Dikarenakan bahan pangan seperti minyak goreng, sebagian masyarakat menerima skema subsidi dari pemerintah berupa Bantuan Langsung Tunai, maka setiap paket sembako yang diberikan berisi beras dan gula pasir.

Baca juga: Juni, Nasdem Umumkan Tiga Calon Presiden untuk Pemilu 2024

"Masyarakat ingin bantuan beras dan gula, karena tidak masuk skema subsidi dari pemerintah. Jadi saya fokuskan sesuai keinginan masyarakat," terang Ketua DPW NasDem DIY itu.

Subardi juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian BUMN, khususnya BRI selaku mitra kerjanya di Komisi VI. Ia mengapresiasi atas program Kementerian BUMN yang membantu penyediaan sembako melalui kerja sama kemitraan.

Subardi juga mengatakan bantuan ini sengaja disesuaikan waktunya bertepatan 10 hari terakhir bulan Ramadan untuk memuliakan hari-hari terakhir Ramadan. Bantuan ini merupakan tanggung jawab moralnya dalam gerakan politik kemanusiaan bersama Partai NasDem. “Semoga kita mendapat berkah di 10 hari terakhir Ramadan. Berbagi kebaikan seperti ini merupakan wujud politik kemanusiaan,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement