Advertisement

Ratusan CPNS dan PPPK Guru Kulonprogo Terima SK, Ini Dia Rinciannya

Hafit Yudi Suprobo
Sabtu, 23 April 2022 - 08:47 WIB
Arief Junianto
Ratusan CPNS dan PPPK Guru Kulonprogo Terima SK, Ini Dia Rinciannya Bupati Kulonprogo, Sutedjo (kiri) menyerahkan secara simbolis SK pengangkatan CPNS, Jumat (22/4/2022). - Istimewa/Pemkab Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Sebanyak 127 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan 350 guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang lulus seleksi formasi penerimaan 2021 di Kulonprogo akhirnya mengantongi Surat Keputusan (SK) Pengangkatan CPNS dan PPPK Guru.

SK tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Kulonprogo, Sutedjo kepada perwakilan CPNS dan PPPK Guru di Aula Adhikarta Gedung Kaca, kompleks Pemkab Kulonprogo, Jumat (22/4/2022). 

Advertisement

BACA JUGA: Kementan Tetapkan Padi Menor Kulonprogo Jadi Varietas Unggulan Nasional

Sutedjo mengatakan dengan diberlakukannya UU No.5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), maka Pemkab Kulonprogo pun kini dituntut bekerja lebih profesional. Kinerja ASN dinilai dan terukur dengan adanya penilaian prestasi kerja atau SKP (Sasaran Kerja Pegawai).

Selain itu seluruh CPNS maupun PPPK diharapkan bisa menjadi pegawai yang memiliki World Class Bureaucracy yang dicirikan dengan semakin meningkatnya kualitas pelayanan publik dan tata kelola yang semakin efektif dan efisien.

“Saya berharap para CPNS dan PPPK ini dapat bekerja dengan baik, disiplin, profesional dan meningkatkan prestasi kerja, bahkan tidak hanya menjalani rutinitas kerja semata, tetapi mampu untuk berinovasi,” kata Sutedjo, Jumat.

Seorang ASN baik CPNS maupun PPPK, kata Sutedjo, harus mampu menjadi teladan. Seorang yang telah didapuk sebagai abdi negara harus merubah tingkah laku dan perbuatan sesuai dengan citra seorang ASN, demi menjaga nama baik aparat pemerintah.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kulonprogo, Sudarmanto menjelaskan pengangkatan CPNS dan PPPK Guru formasi 2021 terdiri dari 127 CPNS dan 350 PPPK dengan rincian, CPNS tenaga kesehatan sebanyak 32 orang; CPNS tenaga teknis sebanyak 95 orang dan PPPK guru sebanyak 350 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Klaten Tetap Tolak Jalan Tol Lingkar Luar Solo

News
| Minggu, 29 Januari 2023, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement