Advertisement

Dishub Sleman Siapkan 5 Posko selama Lebaran, Ini Dia Titiknya

Abdul Hamied Razak
Minggu, 24 April 2022 - 20:27 WIB
Arief Junianto
Dishub Sleman Siapkan 5 Posko selama Lebaran, Ini Dia Titiknya Pemudik bersiap menaiki bus tujuan luar daerah di terminal Giwangan, Kota Jogja, Jumat (23/4/2021). - Harian Jogja/Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Sebanyak lima posko disiapkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman selama masa Lebaran tahun ini.  

Kepala Dishub Sleman, Arip Pramana mengatakan posko yang disiapkan meliputi Posko Induk di Denggung, Terminal Gamping, Terminal Condongcatur, Terminal Pakem dan Terminal Prambanan. 

Advertisement

"Pelaksanaan posko rencananya dimulai pada 25 April hingga 10 Mei 2022," ucap Arip, Minggu (24/4/2022).

BACA JUGA: Meraup Cuan dengan Merawat Kenangan lewat Restorasi Motor Klangenan

Selain itu, kata dia, selama Ramadan dan Lebaran tahun ini, pada prinsipnya Dishub Sleman fokus pada dua poin. Pertama, peningkatan keselamatan angkutan umum, peningkatan protokol kesehatan di terminal, penegakan protokol kesehatan (prokes) pada angkutan umum dan pengecekan kesiapan angkutan Lebaran.

Poin kedua, kata dia, Dishub memastikan kelancaran arus lalu lintas dengan terus melakukan monitoring arus lalu lintas di wilayah Sleman.

Selain itu, Dishub juga akan mengoptimalkan fungsi lampu APILL dan memaksimalkan ATCS, menyiapkan jalur alternatif dan rekayasa lalu lintas hingga pelaksanaan patroli dan ramp check angkutan di terminal dan tempat wisata.

Beberapa ruas jalan untuk jalur alternatif yang sudah disiapkan di wilayah Sleman, kata dia, meliputi ruas Tempel-Pakem-Cangkringan-Kalasan-Prambanan; ruas Klangon-Godean-Tempel; Mlati-Balangan-Dekso; Denggung-Besi-Koroulon-Joholanang; Prambanan-Piyungan; dan ruas Jogja-Godean-Nanggulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

10 Orang Tewas Usai Dua Helikopter Militer Malaysia Tabrakan, Berikut Kronologinya

News
| Selasa, 23 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement