Advertisement

Pantai Bakal Ramai, Kapanewon Kretek Gandeng Sukarelawan

Catur Dwi Janati
Senin, 25 April 2022 - 20:57 WIB
Arief Junianto
Pantai Bakal Ramai, Kapanewon Kretek Gandeng Sukarelawan Suasana Pantai Parangtritis dipenuhi para wisatawan, Sabtu (25/12/2021). - Harian Jogja - Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Kawasan pantai selatan Bantul diprediksi bakal dipadati wisatawan saat libur Lebaran. Itulah sebabnya, Kapanewon Kretek menyiagakan sejumlah sukarelawannya untuk membantu kelancaran wisata ke kawasan Pantai Selatan. Posko sukarelawan juga akan didirikan di depan Kantor Kapanewon untuk membantu kelancaran dan keamanan wisatawan.

Panewu Kretek, Cahya Widada menerangkan bila kapanewon sudah berkoordinasi dengan komponen-komponen yang ada seperti Rapi, Paksikaton, PMI Kretek, Linmas Kretek, sukarelawan Pemantau Pantai Selatan (Pantas) dan elemen lainnya untuk membantu memperlancar wisatawan yang masuk dan keluar ke Pantai Parangtritis

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Kami mendengar kabar bahwa kendaraan roda enam itu nanti yang dari utara itu dibelokkan melalui Pundong, sempalan Pundong ke arah Pundong, nanti lewat Suko, nanti tembusnya di selatan Jembatan Kretek dari arah timur," kata Cahya, Senin (25/4/2022).

BACA JUGA: H-7 Lebaran, Harga Bahan Pokok di Bantul Mulai Meroket

Sukarelawan akan ikut turut membantu kelancaran lalu lintas. Menurut Cahya skema jalur Pundong dinilai dapat mengurangi kemaceten di Jembatan Kretek.

"Karena jembatan kretek itu usianya sudah lebih dari 30 tahun, jadi seandainya nanti ada antrean karena TPR itu banyak sampai ke utara itu berkurang antreannya, tidak berada di atas Kembatan Kretek. Kita akan membantu tentang hal itu," ucap dia.

Selain itu, Cahya juga akan mendirikan posko di depan Kantor Kapanewon untuk membantu kelancaran dan keamaanan wisatawan yang diisi para sukarelawan gabungan. Sementara di kawasan pantai, sukarelawan Pantas akan membantu fungsi tim SAR yang ada di kawasan pantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pesawat Susi Air Dibakar di Papua, Pilot dan Penumpang Hilang

News
| Selasa, 07 Februari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Ikuti Post-tour ATF, Banyak Peserta Terkesan dengan Objek Wisata DIY

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 10:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement