Advertisement

Mobil Masuk Parit di Jl. Daendels, Balita Meninggal Dunia

Hafit Yudi Suprobo
Jum'at, 29 April 2022 - 18:47 WIB
Arief Junianto
Mobil Masuk Parit di Jl. Daendels, Balita Meninggal Dunia Kondisi mobil nahas asal Kebumen yang mengalami kecelakaan di Jalur Daendels, Kulonprogo, Jumat (29/4/2022). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Sebuah mobil kijang bernopol R 9095 AK mengalami kecelakaan lalu lintas di ruas JJLS (Jalan Daendels), tepatnya di Kapanewon Panjatan, Kulonprogo, Jumat (29/4/2022) siang. Akibatnya, seorang balita yang masih berumur sembilan bulan meninggal dunia.

Kapolsek Panjatan, AKP Harun Dwi mengatakan mobil nahas yang memuat sembilan orang dari Kebumen, Jawa Tengah tersebut mengalami kecelakaan sekitar pukul 12.00 WIB. 

Advertisement

BACA JUGA: KASUS PORNOGRAFI: Divonis 10 Bulan Penjara, Ini Respons Pihak Siskaeee

Dia menjelaskan, kecelakaan tersebut berawal ketika mobil tersebut melaju dari arah barat menuju ke timur. Saat di lokasi kejadian, sopir mobil itu bermaksud menghindari lubang kecil di jalan. Tetapi, mobil justru oleng ke arah selatan dan akhirnya terperosok ke parit.

"Penumpang ada sembilan orang termasuk anak kecil. Penumpang yang masih balita berumur sembilan bulan meninggal dunia di RSUD Wates," kata Harun, Jumat.

Berdasarkan data Polsek Panjatan, korban meninggal dunia diketahui bernama Ahmad Zulfikar. Sementara penumpang lainnya yang mengalami luka-luka, masing-masing adalah Dita, 5; Rara, 7; Anisatun Nurjanah, 14; Tutik, 32; Hanifudin, 32; Rusmiyati, 40; dan Ali Muhtadi, 45; serta satu penumpang lainnya, hingga berita ini diturunkan, masih didata oleh petugas.

BACA JUGA: Waduh...Sejumlah Jip Wisata di Kulonprogo Tak Layak Jalan

"Dua korban dibawa ke Puskesmas Panjatan. Penumpang lainnya dilarikan ke RSUD Wates. Selain balita yang meninggal dunia, semua korban mengalami luka-luka. Rata-rata mengalami patah tulang," kata Harun.

Warga setempat, Irfan Wicahyo mengatakan jika insiden kecelakaan di ruas jalan JJLS di Kapanewon Panjatan tersebut bukan kali pertama terjadi. Sebelumya, kejadian serupa kerap terjadi di jalur Pansela ini.

Advertisement

"Kendaraan menghindari lubang. Supir paling mengantuk dan masuk ke sini [parit]. Kejadian seperti ini sering karena jalan banyak lubang-lubangnya," ungkap Irfan.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Akhirnya Tahan Tersangka Korupsi Helikopter AW-101

News
| Selasa, 24 Mei 2022, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Arti 4 Prasasti yang Tertempel di Tugu Jogja

Wisata
| Senin, 23 Mei 2022, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement