Advertisement

Sambangi Warga hingga Tokoh, Partai Ummat Perkuat Jaringan

Lugas Subarkah
Sabtu, 30 April 2022 - 23:47 WIB
Sugeng Pranyoto
Sambangi Warga hingga Tokoh, Partai Ummat Perkuat Jaringan Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi (kiri), ketika ditemui wartawan di TK Budi Mulia II, Condongcatur, Depok, Sleman, Sabtu (30/4/2022).-Lugas Subarkah - Harianjogja.com

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Partai Ummat fokus menyelesaikan proses pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menjadi partai politik (parpol) peserta pemilu.

Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi, menjelaskan partainya telah memulai konsolidasi nasional untuk menyelesaikan tahapan pendaftaran Pemilu 2024. “Mei, Juni, Juli adalah peak untuk mendaftar KPU. Setelah itu proyeksi pemenangan pemilu,” ujarnya, Sabtu (30/4/2022).

Dalam proyeksi pemenangan pemilu, Partai Ummat akan menguatkan jaringan dengan memperbanyak silaturahmi baik ke tokoh-tokoh, organisasi masyarakat maupun grassroot. “Bapak [Amien Rais] ke tokoh kunci. Kami di DPP bisa lebih ke arah grassroot,” katanya.

Ia mencontohkan beberapa tokoh kunci dan organisasi yang akan didatangi di antaranya PP Muhammadiyah, PBNU, Dewan Masjid, Kiai Aceng, dan Habib Bahar. “Kami terus jalin silaturahmi. Supaya kita tularkan semangat persatuan umat,” ungkapnya.

Meski demikian, dalam pencalonan presiden, Partai Ummat belum menunjuk nama, melainkan masih melihat kriteria. Hal ini disebabkan kalau sudah menunjuk nama berarti mengunci, padahal situasi masih sangat dinamis. “Jadi kami masih menyodorkan kriteria dulu, tentu kriteria yang portofolionya bersih, yang kami ingin paham dengan kebutuhan bangsanya, falsafah perjuangan bangsa, kebudayaan bangsa. Kami belum sebut siapapun itu,” kata dia.

Sementara untuk calon legislatif (Caleg), Partai Ummat memiliki program pencalegan dini, dengan mengangkat generasi muda sebagai caleg. Dari total 19.000 kursi legislatif baik DPR RI, DPRD tingkat I dan DPRD tingkat II, Partai Ummat memproyeksikan 50% caleg merupakan generasi muda.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dari Bidang Makanan sampai Kesehatan, 21 CEO Meraih Achievement Award

News
| Minggu, 02 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement