Advertisement

Jogja in The Sky Bubar, Teras Kaca Pilih Luncurkan Ngopi on The Sea

Bernadheta Dian Saraswati
Minggu, 01 Mei 2022 - 12:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jogja in The Sky Bubar, Teras Kaca Pilih Luncurkan Ngopi on The Sea Pengunjung saat mencoba wahana Ngopi on The Sea di Teras Kaca di Pantai Nguluran, Girikarto, Panggang. Foto diambil beberapa hari lalu

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Wahana Jogja in The Sky dengan menikmati sajian kopi di ketinggian 40 meter di permukaan tanah di Teras Kaca di Pantai Nguluran, Girikarto, Panggang sempat menuai polemik di awal tahun ini. Tak ingin masalah ini berlarut-larut serta memperhatikan keamanan, pengelola memilih mengganti wahana tersebut.

Mulai libur Lebaran ini memperkenalkan Ngopi On The Sea dengan harga yang cukup murah. CEO Teraskaca Nur Nasution mengatakan, program Jogja in The Sky resmi dihentikan karena alasan keamanan. Meski demikian, upaya untuk mengenalkan wisata Gunungkidul kepada dunia tidak akan berhenti begitu saja. Ia memastikan ada inovasi lain pengganti sensasi menikamti kopi dari ketinggian sambil menikmati keindahan kawasan pantai.

Wahana baru diberinama Ngopi on The Sea. Secara konsep hampir sama dengan Jogja in The Sky, tapi ketinggiannya lebih rendah. Pasalnya, sensasinya hanya memiliki ketinggian sekitar dua meter dari permukaan tanah.

"Kalau dulu bisa sampai 40 meter, tapi di Ngopi on The Sea hanya dua meter," katanya seperti rilis yang diterima Harianjogja.com, Minggu (1/5/2022).

Baca juga: Paguyuban Kusir Andong DIY Pastikan Anggotanya Tidak Nuthuk

Dia menjelaskan, ide ini muncul pada saat ada polemik berkaitan dengan wahana Jogja in The Sky. Pada saat itu, pemakaian crane dipermasalahkan dan diberikan oosi menggunakan hidrolik agar lebih aman. Permintaan itu pun dipenuhi dengan membuat wahana baru yang lebih aman.

"Maka dari itu dengan keamanan di kursi bagi wisatawan kami pastikan Ngopi On The Sea ini sangat aman," kata Nur.

Harga yang ditawarkan pun terbilang sangat murah jika dibandingkan dengan Lounge In The Sky di Jakarta yang menyentuh harga lebih dari Rp2 juta per pack. Pengunjung yang hendak menikmati Pantai Selatan di Teras Kaca dari ketinggian cukup membayar Rp30.000 per orang.

"Seperti konsep Ngopi In The Sky, pengunjung akan kami suguhi kopi tubruk bisa dinikmati 5 sampai dengan 10 menit, konsep ini menjadi yang pertama di Indonesia dan kami jamin keamanannya," kata Nur.

Operation Manager Teraskaca, Erika Nasution mengatakan, harga tiket masuk di wahana Teraskaca cukup terjangkau. Para wisatawan yang masik cukup mengeluarkan uang Rp15.000 dan sudah dapat menikmati foto di Teras Mahkota dan Kuda Laut. "Selain itu, kami juga ada paket untuk spot foto di teras kaca. Untuk harga cukup ramah bagi kantong wisatawan yang hendak pergi berlibur di libur lebaran," kata Erika.

Advertisement

Selain objek wisata dengan spotn foto terbaik di Pantai Selatan, wahana Teraskaca juga menyediakan warung dengan harga yang sangat terjangkau. "kami juga ada penginapan apabila pengunjung ingin menikmati kawasan laut di malam hari," katanya. *

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dari Bidang Makanan sampai Kesehatan, 21 CEO Meraih Achievement Award

News
| Minggu, 02 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement