Advertisement

Keterlaluan! Mobil Sewaan Dipakai untuk Curi Tabung Gas

David Kurniawan
Selasa, 10 Mei 2022 - 14:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Keterlaluan! Mobil Sewaan Dipakai untuk Curi Tabung Gas Ilustrasi. - Solopos/ Sunaryo Haryo Bayu

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Polres Gunungkidul menangkap AA, 28, warga Wiladeg, Kapanewon Karangmojo sebagai pelaku pencurian dua tabung gas elpiji kemasan tiga kilogram di salah satu warung di Kaluarahan Piyaman, Wonosari.

Pengungkapan bermula dari rekaman CCTV memperlihatkan tersangka memasukan tabung gas ke dalam mobil Toyota Avanza B 1552 EVM yang digunakan mencuri. Parahnya, mobil yang dipakai mengangkut merupakan mobil sewaan.

Advertisement

Wakil Kepala Polres Gunungkidul, Kompol Widya Mustikaningrum mengatakan pengungkapan kasus pencurian tabung gas ini sempat viral di media sosial melaui akun Instagram @beritainaja. Petugas pun menyelidiki mobil yang dipergunakan untuk mencuri.

Hasil penelusuran diketahui mobil tersebut dimiliki warga asal Kapanewon Ponjong. “Kasus pencurian terjadi pada 21 April lalu. Saat diperiksa, pemilik mengaku kalau mobilnya sempat disewa AA. Berbekal informasi ini, tim buser langsung menangkap pelaku di perempatan Karangmojo untuk dibawa ke mapolres,” kata Widya kepada wartawan, Selasa (10/5/2022).

Berdasarkan keterangan dari pelaku, tindak pidana pencurian tidak hanya terjadi di Kalurahan Piyaman, karena juga mencuri di Kapanewon Karangmojo, Pojong hingga Gedangsari. “Masih diperiksa secara intensi. Nanti kalau sudah lengkap akan dilimpakhan untuk proses ke pengadilan,” ujarnya.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto menambahkan, polisi mengamankan sejumlah barang bukti mulai dari dua tabung gas kemasan tiga kilogram hingga mobil yang dipergunakan untuk mencuri. Hasil dari pemeriksaan, tersangka juga sebagai residivisi kasus tindak pencurian lainnya.

Atas perbuatannya in, AA dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun penjara.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Akhirnya Tahan Tersangka Korupsi Helikopter AW-101

News
| Selasa, 24 Mei 2022, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Arti 4 Prasasti yang Tertempel di Tugu Jogja

Wisata
| Senin, 23 Mei 2022, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement