Advertisement

Sleman Punya Jembatan Anyar di Sanggrahan

Abdul Hamied Razak
Rabu, 11 Mei 2022 - 17:07 WIB
Arief Junianto
Sleman Punya Jembatan Anyar di Sanggrahan Jembatan di Sanggrahan, Maguwoharjo, Depok. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Pembangunan jembatan di Sanggrahan, Maguwoharjo, Depok akhirnya rampung. Jembatan sepanjang 30,8 meter itu melintang di atas Kali Grojogan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.4 Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) DIY Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Julian Situmorang mengatakan saat ini kedua jembatan tersebut telah dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Jembatan sudah kami buka dan warga sudah bisa memanfaatkan jembatan tersebut," kata Julian kepada Harianjogja.com, Rabu (11/5/2022).

BACA JUGA: Soal Sampah, Pemkab Sleman: Warga Tak Kelola Sampah, Kami Siapkan Sanksi

Pengerjaan kedua jembatan yang menelan biaya APBN sebesar Rp9,2 miliar tersebut dilaksanakan sejak Oktober 2021 dan selesai sekitar April lalu. Dia menjelaskan, jembatan yang dibangun di Sanggrahan merupakan jembatan baru sebab sebelum dibangun warga hanya memanfaatkan talang Selokan Mataram untuk menyeberangi Kali Grojogan.

"Jadi ada diskresi dari Pak Menteri [Menteri PUPR Basuki Hadimuljono] untuk membangun jembatan tersebut. Tujuannya untuk memperlancar akses antardusun," katanya.

Dia berharap dengan lancarnya akses tersebut maka perekonomian masyarakat bisa bergerak dan berkembang dan pembangunan jembatan baru ini juga bisa mengurangi volume kendaraan yang melewati Ring Road.

Adapun panjang jembatan baru yang dibangun sekitar 30,8 meter, dengan lebar jembatan total sembilan meter. Jenis jembatan yang dibangun merupakan jembatan girder.

"Jalan yang dilebarkan sekitar 100 meter dari pinggir jalan Ring Road. Untuk pembangunan jalan ke arah Barat di sisi selokan Mataram menuju Babarsari bukan kewenangan kami," katanya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dari Bidang Makanan sampai Kesehatan, 21 CEO Meraih Achievement Award

News
| Minggu, 02 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement