Advertisement

DPC PDIP Kota Jogja: Ibu Mega Inspiratif & Membanggakan Rakyat Indonesia

Media Digital
Sabtu, 14 Mei 2022 - 13:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
DPC PDIP Kota Jogja: Ibu Mega Inspiratif & Membanggakan Rakyat Indonesia Megawati Soekarnoputri. - ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Advertisement

JOGJA-PDI Perjuangan Kota Jogja turut merasakan kebanggan atas penghormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA) yang memberi gelar profesor kehormatan di bidang ilmu kebijakan seni dan ekonomi kreatif kepada Megawati Soekarnoputri, Presiden ke RI.

Eko Suwanto selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jogja menyatakan rasa bangga disampaikan secara khusus kepada Ketua DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri atas penghormatan dari Korea Selatan tersebut.

"Ibu Megawati Soekarnoputri, adalah sosok yang inspiratif bagi dunia akademik di Korea Selatan. Ini bisa jadi teladan dan contoh bagi kami kader PDI Perjuangan untuk terus berkiprah dalam beragam ranah perjuangan. Ibu Mega adalah pemimpin, guru sekaligus teladan bagi kita," kata Eko Suwanto dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (14/5/2022). 

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Presiden RI ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dalam kunjungan ke Korea Selatan selain menerima gelar professor kehormatan bertemu dan menghadiri inagurasi Presiden ke-20 Korea Selatan, Yoon Suk Yeoul.

"Alhamdulillah, saya bisa menghadiri inagurasi Presiden Yoon Suk Yeoul, Presiden Korea yang ke-20. Bagi saya ini kehormatan bagi bangsa Indonesia yang telah lama jalin persahabatan dengan Korea Selatan," kata Megawati Soekarnoputri.

Bangsa Korea ke depan diharapkan bisa bersatu kembali karena selama ini Korea adalah bangsa yang besar dan jadi satu keluarga. Undangan kunjungan ke Korsel disebutkan bagian penghormatan dirinya dan bangsa Indonesia.

"Saya mengerti karena undangan itu, saya dikenal di sini (Kora Selatan) dan saya telah bertemu 4 orang Presiden Korea dan ini yang kelima. Jadi banga Korea itu tentunya berharap tetap menjadi satusatu, tentu ini jadi harapan bukan hanya pimpinan di Korsel tapi juga di Korea Utara, saya yakin ini harapan rakyat Korea. Sebagai satu keluarga yang mempunyai rumah, tentunya jika ada perbedaan bisa diselesaikan secara kekeluargaan," kata Megawati Soekarnoputri.*

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ingatkan Penjabat Jangan Korupsi Anggaran untuk Program Kesejahteraan Petani

News
| Minggu, 25 September 2022, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Ada Paket Wisata ke Segitiga Bermuda, Uang 100% Kembali Jika Wisatawan Hilang

Wisata
| Minggu, 25 September 2022, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement