Advertisement

Ketat! Muswil Ormas PP Syaratkan Peserta dengan KTA Barcode

Sunartono
Selasa, 17 Mei 2022 - 12:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ketat! Muswil Ormas PP Syaratkan Peserta dengan KTA Barcode Sejumlah pengurus Ormas PP DIY melakukan koordinasi terkait persiapan Muswil. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) DIY akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) untuk memilih Ketua di tingkat provinsi atau Majelis Pimpinan Wilayah. Panitia memperketat syarat masuk ke area Muswil dengan wajib memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) dengan barcode.

Ketua Panitia Muswil VII PP DIY Yuni Astuti menjelaskan pelaksanaan hajatan lima tahunan ormas PP akan digelar pada 21 Mei 2022 mendatang. Akan tetapi saat ini sudah mulai persiapan dengan menyiapkan prosedur peserta yang diperbolehkan hadir.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Ada sejumlah syarat untuk bisa hadir sebagai peserta Muswil VII, salah satunya harus sudah memiliki KTA Pemuda Pancasila DIY dan KTA-nya itu sudah harus dengan barcode," kata Yuni, Selasa (17/5/2022).

Ia mengatakan majelis pimpinan nasional telah melakukan pengecekan ke DIY terkait persiapan Muswil dan telah dinyatakan lengkap. Sehingga ia memastikan bahwa proses musyawarah akan berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di organisasi.

Baca juga: Libur Lebaran, Sedikitnya 80.000 Orang Berkunjung ke Jogja

"Saat ini tinggal teknis pelaksanaan pada 20 Mei 2022 ada PraMuswil dan tanggal 21 Mei 2022 pelaksanaan Muswilnya. Koordinasi dengan cabang, sapma dan srikandi PP sudah kami lakukan pada 15 Mei lalu," ujarnya.

Ketua MPW PP DIY Faried Jayen menyatakan jumlah anggota PP DIY saat ini sekitar 40.000 orang yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota. Seluruh jajarannya memastikan bahwa proses Muswil telah siap digelar. Supervisi dilakukan langsung oleh perwakilan pimpinan nasional yang turun ke DIY.

"Pengecekan kesiapan ini dihadiri oleh anggota Bidang Pembinaan dan Pemberdayaan Wilayah MPN saudara Ardian Agung Yudhanto. Untuk penyelenggaraan Muswil VII ini memang dibutuhkan kesiapan dan persiapan, makanya dilakukan pengecekan oleh MPN Pemuda Pancasila," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

7 Suporter Persita Tangerang Jadi Tersangka Perusakan Bus Persis Solo

News
| Senin, 30 Januari 2023, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Pantai Nglambor, Surganya Biota Laut Gunungkidul

Wisata
| Senin, 30 Januari 2023, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement