Advertisement

Hari Kebangkitan Nasional, PDIP DIY Gelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air

Media Digital
Jum'at, 20 Mei 2022 - 13:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Hari Kebangkitan Nasional, PDIP DIY Gelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air Suasana Senam Indonesia Cinta Tanah Air yang digelar PDI Perjuangan - Ist

Advertisement

JOGJA-Menyambut hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022, DPD PDI Perjuangan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyelenggarakan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di lapangan Taman Wisata Kali Kuning, Dusun Sorogenen II, Sleman, dengan melibatkan 500 kader dan simpatisan serta warga masyarakat.

Senam Sicita dimulai pada pukul 7.00 WIB dan disiarkan melalui aplikasi Zoom dan YouTube serta media sosial lainnya. Senam Sicita ini juga diselenggarakan oleh DPC-DPC PDI Perjuangan seluruh DIY.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY, Totok Hedi Santosa menyampaikan bahwa Senam Indonesia Cinta Tanah Air ini akan dicatat dalam Museum Rekor Indonesia sebagai senam terbanyak yang dilaksanakan secara serentak dengan metode hybrid. "Senam Sicita ini gerakannya luwes, bisa dilakukan oleh semua orang, tua maupun muda, bahkan anak-anak. Musiknya pun menggunakan lagu-lagu Daerah, ini kan mengajak masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat sekaligus menggelorakan rasa mencintai Tanah Air kita," kata dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (20/5/2022). 

Baca juga: Hasto Bicara Sikap PDIP soal Penundaan Pemilu 2024

Gerak senam dan musik Sicita diciptakan oleh Panitia HUT ke-49 PDI Perjuangan berkolaborasi dengan Universitas Negeri Jakarta awal Januari 2022 dan telah dicanangkan sebagai senam wajib oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Senam yang musiknya terdiri dari lagu-lagu daerah dan lagu kebangsaan ini juga telah divalidasi oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga, dan telah mendapatkan hak cipta dari Kemenkumham RI.

Turut hadir mengikuti Senam Sicita di Lapangan Sorogenen II, Bendahara DPD PDI Perjuangan DIY, Dwi Wahyu Budiantoro dan Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Susanto Budi Raharjo.

Rencananya para juara kompetisi Gebyar Sicita 2022 ini akan diumumkan dalam Rakernas PDI Perjuangan yang diselenggarakan awal Juni 2022. Selain itu, DPP PDI Perjuangan telah menyiapkan sejumlah mobil senam yang dicipta khusus dengan sound system dan panggung untuk memudahkan kader mengajak masyarakat untuk menggelar senam Sicita. *

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kisah Bhabinkamtibmas yang Jadi Pahlawan saat Bom Meledak di Polsek Astanaanyar

News
| Rabu, 07 Desember 2022, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Malam Pergantian Tahun, Hotel-Hotel di Bantul Siapkan Gala Dinner dan Live Music

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 17:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement