Advertisement

Mahasiswa UAD Ikuti Wisuda Tatap Muka, Peserta Hampir 100%

Sunartono
Sabtu, 21 Mei 2022 - 13:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mahasiswa UAD Ikuti Wisuda Tatap Muka, Peserta Hampir 100% Pelaksanaan upacara Wisuda Sarjana dan Magister secara tatap muka, Sabtu (21/5/2022). - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sebanyak 715 orang mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengikuti wisuda secara luring atau tatap muka di Kampus Sabtu (21/5/2022). Kegiatan tatap muka itu digelar setelah mulai meredanya kasus Covid-19.

Rektor UAD Muchlas menjelaskan dari total 872 peserta wisuda periode April 2022 ini sebanyak 715 mengikuti secara tatap muka di Amphitarium Gedung UAD. Dari jumlah itu terdiri atas 1 dari lulusan D4, 809 Sarjana dan 62 Maguster. Sisanya mengikuti secara daring lewat aplikasi zoom dan kanal YouTube. Meski digelar tatap muka, tetapi Muchlas menegaskan tetap digelar dengan prokes ketat.

Advertisement

"Saat ini kita bisa menyelenggarakan wisuda secara luas, biasanya hanya separuh yang bisa ke aamphitarium, saat ini dapat datang mendekati 100 persen. Kita harus tetap hati-hati jaga prokes. Semoga ke depan menyelenggaran wisuda dan kegiatan lain mulai mendekati normal atau bahkan nornal sama sekali," katanya Muchlas, Sabtu.

Baca juga: Juarai IIMS, Mobil Listrik Buatan Mahasiswa UAD Diklaim Lebih Lincah

Ia menambahkan meski peserta bisa datang langsung ke gedung tatap muka, tetapi untuk orangtua atu pendamping hanya bisa menyaksikan secara daring di sekitar area kampus.

"Orangtua menyaksikan wisuda secara online. Prinsipnya kami menyelenggarakan dengan tetap menjaga prokes," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Muchlas mengatakan pesatnya perkembangan teknologi digital atau disrupsi hingga munculnya pandemi membuat lulusan perguruan tinggi harus bisa beradaptasi. "Karena dengan beradaptasi dan menambah keilmuan tersebut maka akan lebih bisa berkontribusi di masyarakat," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement