Advertisement

Jadi Penjabat Wali Kota, Sumadi Akan Laksanakan Program di Kota Jogja Sesuai RPD

Sirojul Khafid
Senin, 23 Mei 2022 - 12:47 WIB
Budi Cahyana
Jadi Penjabat Wali Kota, Sumadi Akan Laksanakan Program di Kota Jogja Sesuai RPD Sumadi seusai perkenalan dan sambutan Wali Kota Jogja di Gedung DPRD Kota Jogja, Umbulharjo, Jogja, Senin (23/5/2022). - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Setelah resmi menjabat sebagai Penjabat Wali Kota Jogja, Sumadi akan melanjutkan program-program yang masuk dalam Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kota Jogja tahun 2023-2026. Program-program ini terbagi dalam beberapa sektor. 

Dalam hal pendidikan misalnya, Pemerintah Kota Jogja akan mempertahankan predikat kota pendidikan dengan meningkatkan kualitas pendidikan usia dini, SD, sampai SMA. Ada pula perhatian pada tenaga pendidik, pemenuhan standar, sarana prasarana, sampai budaya literasi. 

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Dalam sektor pariwisata, ada upaya peningkatan daya tarik bagi pengunjung, pelestarian kebudayaan, serta peningkatan kualitas sumber daya manusia di industri wisata," kata Sumadi, seusai perkenalan dan sambutan Wali Kota Jogja di Gedung DPRD Kota Jogja, Umbulharjo, Jogja, Senin (23/5/2022).

Dari sisi ekonomi, pemulihan terus digencarkan baik dari sisi industri, usaha kecil menengah, dan lainnya. Ada pula upaya perlindungan tenaga kerja sampai mempermudah perizinan. 

Perhatian yang sama juga pada sektor lain seperti jasa layanan, lingkungan, ketenteraman dan keamanan masyarakat, kesehatan, sampai tata kelola pemerintahan. Semua mengacu pada perencanaan jangka menengah maupun panjang yang sudah ada. 

"Langkah yang harus saya lakukan sesuai tugas. Kami berkoordinasi dengan teman-teman Organisasi Perangkat Daerah di Kota Jogja dan juga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Jogja," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Motor Ditemukan di Pasar, Gadis Asal Boyolali Akhirnya Pulang ke Rumah

News
| Selasa, 31 Januari 2023, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Cacing-cacing di Terowongan Terbengkalai Ini Memancarkan Cahaya Biru di Malam Hari

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement