Advertisement

Terima Kasih Haryadi Suyuti dan Heroe Poerwadi

Sirojul Khafid
Senin, 23 Mei 2022 - 17:47 WIB
Arief Junianto
Terima Kasih Haryadi Suyuti dan Heroe Poerwadi Suasana acara Persembahan Penghantar Akhir Masa Jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja bertajuk Untukmu Jogja, di kompleks Balai Kota Jogja, Umbulharjo, Jogja, Minggu (22/5/2022). - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Haryadi Suyuti dan Heroe Poerwadi menuntaskan masa kepemimpinannya sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja periode 2017-2022 per 22 Mei 2022.

Bagi Heroe Poerwadi, ini merupakan periode pertamanya. Sementara untuk Haryadi, ini merupakan periode ketiga, setelah periode sebelumnya menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jogja periode 2006-2011 dan Wali Kota Jogja periode 2011-2016.

Advertisement

Haryadi merasakan syukur dan haru dalam satu waktu. Bersyukur bisa menyelesaikan tugas dari awal sampai akhir dalam keadaan sehat. Merupakan sebuah anugerah bisa menyelesaikan kepemimpinan sampai tuntas. Tidak jarang ada yang berhenti di tengah jalan, entah apa pun alasannya.

BACA JUGA: Ketua DPRD Kota Jogja Sebutkan PR untuk Penjabat Wali Kota Jogja yang Baru

“Sedih karena waktu 15 tahun cepat sekali,” kata Haryadi dalam acara Persembahan Penghantar Akhir Masa Jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja bertajuk Untukmu Jogja, di kompleks Balai Kota Jogja, Umbulharjo, Jogja, Minggu (22/5).

“Kalau orang kerja, waktu tidak akan pernah cukup, tapi kita dibatasi waktu sehari 24 jam," kata dia.

Dalam kesempatan ini pula, Haryadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen, baik perangkat Pemerintah Kota Jogja maupun masyarakat. Dia juga meminta maaf apabila dalam kepemimpinannya ada salah dan khilaf.

“Semoga Tuhan berikan kebaikan bagi kita semua. Saya juga menyatakan dukungan sepenuhnya pada Pak Sumadi sebagai Penjabat Wali Kota Jogja, saya siap diundang untuk komunikasi atau apapun,” katanya.

Heroe juga mengucapkan terima kasih dan minta maaf pada seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat. “Tidak ada kata-kata yang bisa kami gambarkan untuk ucapan terima kasih itu, luar biasa bisa bekerja sama dengan semua pihak selama ini,” kata Heroe.

Bisa menyelesaikan periode lima tahun juga sebuah kebahagiaan luar biasa. Terlebih bisa melewati masa pandemi Covid-19 dengan semangat gotong royong. Heroe berharap ke depan Kota Jogja lebih baik lagi.

“Setiap orang ada waktunya, dan setiap waktu pasti ada orangnya. Setiap langkah pasti meninggalkan jejak, dan setiap jejak masing-masing punya makna dan arti yang ditinggalkannya,” katanya.

BACA JUGA: Jadi Penjabat Wali Kota, Sumadi Akan Laksanakan Program di Kota Jogja Sesuai RPD

Hadir dalam acara, Penjabat Wali Kota Jogja, Sumadi, yang menyatakan siap mengemban amanah. Meski bukan asli Jogja, namun kota dengan segala keindahan sudutnya ini sudah mandarah daging bagi Sumadi.

“Apabila Palestina disebut kota yang dijanjikan, Jogja adalah tanah yang ditakdirkan,” kata Sumadi.

Hal ini merujuk pada rasa cinta masyarakat pada Jogja. Bagi orang yang pernah sekolah, tinggal, atau berkunjung ke Jogja, maka dia akan memiliki rasa rindu untuk kembali. Meski kotanya kecil, namun dinamikanya besar. Banyak orang penting berasal dari tempaan dinamika di Jogja.

“Dengan dinamika yang besar ini, nilai estetika dan budaya tetap terjaga. Biaya hidup juga relatif murah dibanding daerah sekitar. Jogja adalah milik kita semua, mari kita rawat dan jaga bersama,” katanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jogja, Aman Yuriadijaya, memimpin sekaligus menjadi pembawa acara. Kesan yang melekat tegas dan serius berubah seketika menjadi luwes dan penuh canda tawa. Aman bisa menyesuaikan dengan pembawa acara kondang Alit Jabang Bayi dan Putri Manjo.

BACA JUGA: Puluhan Karya Kriya Dipamerkan di TBY, Pengunjung Bisa Nonton Secara Luring

Gelaran ini merupakan persembahan Aman atas dilantiknya Sumadi. Dia menegaskan dukungannya untuk Sumadi dalam menjalankan tugas. Aman juga mengapresiasi pengabdian Haryadi dan Heroe melalui acara ini.

“15 tahun bukanlah waktu yang pendek, ini adalah bukti nyata bahwa Bapak Haryadi telah meletakkan banyak hal di Kota Jogja. Begitu juga Bapak Heroe yang rasanya sudah seperti lebih dari lima tahun, karena beliau keliling Kota Jogja, tidak bosan-bosannya untuk hadir di seluruh lini masyarakat,” ujar Aman.

Acara semakin meriah dengan hiburan dari seniman musik keroncong, penari teatrikal, dan Ndarboy Genk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement