Advertisement

Resmi Tinggalkan Balai Kota, Terima Kasih Haryadi Suyuti-Heroe Poerwadi

Sirojul Khafid
Senin, 23 Mei 2022 - 08:38 WIB
Arief Junianto
Resmi Tinggalkan Balai Kota, Terima Kasih Haryadi Suyuti-Heroe Poerwadi Suasana acara Persembahan Penghantar Akhir Masa Jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja bertajuk Untukmu Jogja, di kompleks Balai Kota Jogja, Umbulharjo, Jogja, Minggu (22/5/2022). - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Haryadi Suyuti dan Heroe Poerwadi menuntaskan masa kepemimpinannya sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja periode 2017-2022 per 22 Mei 2022.

Bagi Heroe Poerwadi, ini merupakan periode pertamanya. Sementara untuk Haryadi, ini merupakan periode ketiga, setelah periode sebelumnya menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jogja periode 2006-2011 dan Wali Kota Jogja periode 2011-2016.

Advertisement

Haryadi merasakan syukur dan haru dalam satu waktu. Bersyukur bisa menyelesaikan tugas dari awal sampai akhir dalam keadaan sehat. Merupakan sebuah anugerah bisa menyelesaikan kepemimpinan sampai tuntas. Tidak jarang ada yang berhenti di tengah jalan, entah apa pun alasannya.

“Sedih karena waktu 15 tahun cepat sekali,” kata Haryadi dalam acara Persembahan Penghantar Akhir Masa Jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja bertajuk Untukmu Jogja, di kompleks Balai Kota Jogja, Umbulharjo, Jogja, Minggu (22/5/2022).

“Kalau orang kerja, waktu tidak akan pernah cukup, tapi kita dibatasi waktu sehari 24 jam.”

BACA JUGA: Pimpin Jogja hingga Setahun ke Depan, Apa Kata Pejabat Ini?

Sementara menurut Heroe Poerwadi, bisa menyelesaikan periode lima tahun juga sebuah kebahagiaan luar biasa. Terlebih bisa melewati masa pandemi Covid-19 dengan semangat gotong royong. Heroe berharap ke depan Kota Jogja lebih baik lagi.

“Setiap orang ada waktunya, dan setiap waktu pasti ada orangnya. Setiap langkah pasti meninggalkan jejak, dan setiap jejak masing-masing punya makna dan arti yang ditinggalkannya,” katanya.

Infografis Wali Kota - Wakil Wali Kota Jogja

Hadir dalam acara, Penjabat Wali Kota Jogja, Sumadi, yang menyatakan siap mengemban amanah. Meski bukan asli Jogja, namun kota dengan segala keindahan sudutnya ini sudah mendarah daging bagi Sumadi. “Apabila Palestina disebut kota yang dijanjikan, Jogja adalah tanah yang ditakdirkan,” kata Sumadi.

Hal ini merujuk pada rasa cinta masyarakat pada Jogja. Bagi orang yang pernah sekolah, tinggal, atau berkunjung ke Jogja, maka dia akan memiliki rasa rindu untuk kembali. Meski kotanya kecil, namun dinamikanya besar. Banyak orang penting berasal dari tempaan dinamika di Jogja.

“Dengan dinamika yang besar ini, nilai estetika dan budaya tetap terjaga. Biaya hidup juga relatif murah dibanding daerah sekitar. Jogja adalah milik kita semua, mari kita rawat dan jaga bersama,” katanya.

Infografis Wali Kota - Wakil Wali Kota Jogja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Amerika Serikat Bungkam Soal Rencana Balasan Israel ke Iran

News
| Selasa, 16 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement